Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Arteta Dinilai Masih Butuh Waktu untuk Buat Arsenal Kuat

Kamis 06 May 2021 23:53 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Reaksi manajer Arsenal Mikel Arteta selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal FC dan Fulham FC di London, Inggris, 18 April 2021

Reaksi manajer Arsenal Mikel Arteta selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal FC dan Fulham FC di London, Inggris, 18 April 2021

Foto: Facundo Arrizabalaga / POOL/EPA POOL
Performa Arsenal masih jauh dari harapan awal ketika Arteta datang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Francis Coquelin mengatakan mantan rekan setimnya di Arsenal, Mikel Arteta, harus diberikan waktu di klub London utara itu meski The Gunners mengalami musim yang sulit. The Gunners berada di urutan kesembilan di klasemen Liga Inggris dengan hanya empat pertandingan tersisa, sebab itu musim mereka bertumpu pada Liga Europa. 

Mantan gelandang Arsenal yang sekarang bermain di Villarreal, akan melawan eks timnya lagi di leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (7/5) dini hari WIB. Pada leg pertama pekan lalu di Spanyol, Villarreal menang tipis 2-1 atas Arsenal, maka pertandingan kedua di Emirates akan sangat menarik. 

"Jelas saya kenal dia, saya bermain dengannya," kata Coquelin dikutip dari Metro, Kamis (6/5). "Anda bisa tahu bahwa Mikel ketika dia menjadi pemain selalu memiliki sesuatu dalam dirinya, pada dasarnya dia mengelola permainan. Tidak heran jika saya melihatnya di sana," jelasnya. 

Coquelin memahami musim ini sangat sulit bagi Arteta karena the Gunners tidak berada di posisi yang mereka inginkan di liga dan satu-satunya kesempatan mereka untuk bermain sepak bola Eropa tahun depan adalah memenangkan Liga Europa. 

Menurutnya, jelas Artera mendapat sedikit tekanan di pundaknya. Tapi ia yakin sang pelatih mengenal klub dengan sangat baik, dia adalah kapten klub pada masanya dan mencoba untuk memasukkan identitasnya ke dalam permainan. Arteta, kata dia, menghabiskan bertahun-tahun dengan salah satu manajer terbaik di dunia Pep Guardiola jadi dia tahu kemana dia ingin pergi. 

"Hal yang baik dengan Mikel saat ini adalah mereka memberinya waktu untuk melakukan pekerjaannya, memberikan ide-idenya dan semoga musim panas ini dia dapat memiliki tim yang dia inginkan dan pergi dari sana. Tapi saya pikir Anda harus memberinya waktu," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA