Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Kiat Padukan Konsep Multibisnis di Satu Fasilitas Komersial

Jumat 07 May 2021 05:08 WIB

Red: Hiru Muhammad

Tampak salah satu show unit Terra Soho, di Surabaya

Tampak salah satu show unit Terra Soho, di Surabaya

Foto: istimewa
Fasilitas ini memberikan fleksibilitas dan manfaat penting bagi setiap pemiliknya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA--Disain bangunan menentukan selera dan daya tarik bagi yang melihatnya. Penerapan disain yang sesuai dengan segmen pasar yang dituju akan menunjang keberhasilan pemasaran sebuah unit properti. Terutama bila segmen yang dituju adalah kalangan milenial yang memiliki karakter praktis dan modern.

Konsep itu dijumpai pada Tierra SOHO, sebuah fasilitas komersial yang dipadukan dengan hunian di Surabaya Barat.  Disain Tierra SOHO juga dipengaruhi konsep inovatif yang ditawarkan produk properti komersial ini.  Pemilik Tierra SOHO dapat menjalankan beberapa jenis usaha yang berbeda dalam satu unit, karena tersedianya akses keluar-masuk secara terpisah di setiap lantai. 

"Konsep disain, kita menerapkan fungsi mutlibisnis tiap unit, fasad dua muka yang terkesan modern dan juga kesan industri karena itu tren milenial saat ini," kata Harto Laksono Direktur Pemasaran PT Intiland Development Tbk, Kamis (6/5). Menurutnya, kondisi tersebut sejalan dengan tren di mancanegara yang diterapkan di dalam negeri.

Tierra SOHO merupakan pengembangan fasilitas komersial seluas satu hektar yang menjadi pengembangan tahap pertama dari megaproyek Tierra, sebuah kawasan mixed use and high rise terpadu. Fasilitas ini memberikan fleksibilitas dan manfaat penting bagi setiap pemiliknya untuk menjalankan jenis usaha berbeda pada setiap lantainya, tanpa terganggu  lalu-lalang pengunjung yang hendak menuju lantai berbeda.

Nilai tambah ini juga memberikan opsi lain bagi para investor karena bisa menyewakan setiap lantai dengan tenant (penyewa) yang berbeda, sehingga dapat memaksimalkan potensi keuntungan dari pendapatan sewa. 

Fasilitas ini memberikan fleksibilitas dan manfaat penting bagi setiap pemiliknya untuk menjalankan jenis usaha berbeda pada setiap lantainya, tanpa terganggu oleh lalu-lalang pengunjung yang hendak menuju lantai berbeda. Nilai tambah ini juga memberikan opsi lain bagi para investor karena bisa menyewakan setiap lantai dengan tenant (penyewa) yang berbeda, sehingga dapat memaksimalkan potensi keuntungan dari pendapatan sewa. "Konsep ini berhasil diterima  pasar,"katanya. 

Menurut Harto, sejak diluncurkan bulan April, proyek yang dibangun pengembang Intiland development Tbk ini telah terjual sebanyak 69 unit atau 90 persen dari total unit yang tersedia. Respon positif dari konsumen ini juga menegaskan sinyalemen pasar properti sudah mulai kembali menggeliat, terutama di sepanjang kuartal pertama tahun ini. "Tren ini menguatkan keyakinan kami  kebutuhan terhadap ruang kerja dan komersial masih tetap tinggi, khususnya di wilayah Surabaya Barat," kata Harto.

Para pembeli Tierra SOHO, sebagian besar akan memfungsikan unitnya untuk usaha di bidang food & beverage, seperti kafe dan restoran. Namun, ada pula pembeli yang memfungsikannya sebagai kantor dan pusat pendidikan. Tahapan pembangunan diproyeksikan dimulai pada akhir tahun ini dan diharapkan selesai dan mulai serah terima ke konsumen pada pertengahan 2023. Perseroan menilai kembalinya kepercayaan konsumen untuk melakukan pembelian dan investasi properti sejak awal tahun 2021, menjadi sinyalemen dan tren positif pulihnya pasar properti nasional. 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA