Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Juventus Siap Singkirkan Szczesny Demi Ikat Donnarumma

Kamis 06 May 2021 21:01 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma beraksi pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa UEFA antara AC Milan dan Manchester United di Stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 18 Maret 2021.

Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma beraksi pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa UEFA antara AC Milan dan Manchester United di Stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 18 Maret 2021.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Nantinya penjualan Szczesny bisa membantu membiayai kepindahan Donnarumma.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Keseriusan Juventus untuk mendapatkan penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma sepertinya bukan wacana belaka. Teranyar, Juve dilap orkan siap untuk mendepak kiper Wojciech Szczesny pada musim panas 2021.

Sebagaimana diberitakan Tuttosport dikutip Football Italia, Kamis (6/5) Juve bakal melepas Szczesny demi memberi ruang untuk kehadiran Donnarumma ke Stadion Allianz, Turin.

Kabarnya beberapa klub Liga Primer Inggris, dan Bundesliga Jerman tertarik mengikat eks penjaga gawang Arsenal. Sedangkan pihak Juve bersedia mendengarkan tawaran tersebut.

Nantinya penjualan Szczesny bisa membantu membiayai kepindahan Donnarumma dari Milan, tetapi surat kabar itu menekankan Juve perlu lebih dahulu memastikan satu slot lolos ke Liga Champions musim depan untuk menyakinkan Gigio, sapaan akrab Donnarumma.

Sementara itu, pertandingan akhir pekan nanti antara Juve melawan Milan bisa menjadi penentu bagi kepindahan portiere timnas Italia tersebut. Apabila Juve berhasil membungkam i Rossoneri maka mereka berpeluang finish di posisi empat besar.

Pasalnya saat ini Juve, Milan dan Atalanta yang berada di posisi ketiga, keempat, serta kedua memiliki koleksi angka sama yakni 69 poin.

Gigio sendiri memang belum memperpanjang kontrak dengan kubu Milan. Meski dalam beberapa bulan terakhir pihak manajemen i Rossoneri telah menyodorkan tawaran perpanjangan kerja dengan kiper berusia 22 tahun.

Sang kiper dinilai masih belum dapat memutuskan masa depannya lantaran ingin memastikan lebih dahulu tim yang akan diperkuat lolos ke kompetisi Liga Champions musim depan.

Di sisi lain, Milan juga dikabarkan sudah mengadakan pembicaraan dengan kiper LOSC Lille, Mike Maignan, dengan kedua belah pihak sudah menemui kesepakatan secara pribadi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA