Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Pemkot Tangerang Pastikan Stok Pangan Aman Hingga Lebaran

Kamis 06 May 2021 20:05 WIB

Rep: Eva Rianti / Red: Andi Nur Aminah

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin

Foto: Republika/Yasin Habibi
Harga kebutuhan pokok di salah satu pasar terbesar Kota Tangerang terbilang stabil.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang memastikan stok pangan sejumlah komoditas di Kota Tangerang aman hingga Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah/ 2021 Masehi. Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin usai memonitor harga komoditas harian jelang Lebaran di Pasar Anyar, Kota Tangerang. 

Menurut pengamatannya, harga kebutuhan pokok di salah satu pasar terbesar di Kota Tangerang tersebut terbilang masih stabil. Namun dia menyebut sebagian lainnya juga ada yang mengalami kenaikan. 

Baca Juga

"Kami lihat masih banyak yang stabil, seperti cabai, telur, minyak. Minyak curah yang agak naik, biasanya Rp 12 ribu sekarang Rp 14 ribu per liter. Dan untuk daging menurut bulog stoknya yang masih kurang," ujar Sachrudin dalam keterangannya, dikutip Kamis (6/5). 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Abduh Surahman menegaskan, stok ketersedian pangan di Kota Tangerang masih terbilang aman sampai Hari Raya Idul Fitri. Dengan demikian, kebutuhan masyarakat terhadap kebutuhan pokok bisa terpenuhi. "Untuk ketersedian pangan masih tercukupi, untuk sisi harga masih fluktuatif, telur turun harganya dibanding hari-hari kemarin, untuk daging ada kenaikan sedikit terkait dari sisi impornya," ujar Abduh. Eva Rianti

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA