Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

24 Kendaraan Pemudik Diputar Balik Arah di Indramayu

Kamis 06 May 2021 18:13 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah

Petugas memeriksa dokumen kendaraan saat penyekatan mudik lebaran berlangsung 6-17 Mei 2021. (ilustrasi)

Petugas memeriksa dokumen kendaraan saat penyekatan mudik lebaran berlangsung 6-17 Mei 2021. (ilustrasi)

Foto: Edi Yusuf/Republika
24 kendaraan yang diputarbalikkan saat hendak memasuki wilayah perbatasan Indramayu.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Penyekatan terhadap kendaraan pemudik telah mulai dilakukan di wilayah hukum Polres Indramayu, Kamis (6/5) pukul 00.00 WIB. Sebanyak 24 kendaraan pemudik diputar balik ke arah kedatangan saat hendak memasuki wilayah Kabupaten Indramayu. 

"Ada 24 kendaraan yang diputarbalikkan saat hendak memasuki wilayah perbatasan Kabupaten Indramayu," ujar Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Herlambang, saat ditemui di Mapolres Indramayu, Kamis (6/5) sore.

Baca Juga

Hafidh menyebutkan, pemudik yang diputarbalikkan itu diperoleh dari hasil penyekatan di Kecamatan Sukra, yang merupakan perbatasan Kabupaten Indramayu - Kabupaten Subang. Selain itu, putar balik kendaraan juga dilakukan di jalan tol Cipali.

Hafidh mengatakan, ada tujuh titik penyekatan yang dibuat petugas di Kabupaten Indramayu. Yakni, GT Cikedung Tol Cipali, Bundaran Pantura Patrol, Desa Gadel Tukdana, Perbatasan Cibogo Gantar, Simpang Tiga Cikawung Cikedung, Bunderan Cadangpinggan dan Krangkeng Perbatasan Cirebon.

"Semua titik penyekatan dijaga petugas selama 1x24 jam," tukas Hafidh.

Selain melakukan penyekatan, petugas juga menyiapkan pemeriksaan rapid test antigen secara acak. Kegiatan itu bahkan sudah dilaksanakan sejak hari kemarin.  Sedikitnya ada 40 orang yang diperiksa kemarin. Hasilnya, semua dinyatakan negatif atau non reaktif Covid-19.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA