Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Spurs Coba Goda Antonio Conte

Kamis 06 May 2021 17:09 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Inter Milan Antonio Conte.

Pelatih Inter Milan Antonio Conte.

Foto: Marco Alpozzi / LaPresse via AP
Sejumlah nama sempat digadang-gadang masuk dalam kandidat pengganti Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Tottenham Hotspur dikabarkan telah melakukan upaya pembicaraan dengan pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Meski baru dalam tahap awal, Spurs disebut-sebut menolak menutup kemungkinan untuk bisa memboyong eks pelatih timnas Italia itu pada musim depan.

Sejak memutuskan memecat Jose Mourinho pada April 2021, manajemen Spurs memang belum memberikan sinyal soal pelatih anyar tim utama Spurs pada musim depan. Pada sisa kompetisi musim ini, skuad utama Spurs dipercayakan kepada pelatih tim junior sekaligus mantan penggawa Spurs, Ryan Mason.

Sejumlah nama sempat digadang-gadang masuk dalam kandidat pengganti Mourinho di kursi pelatih Spurs. Mulai dari pelatih Leicester City Brendan Rodgers, pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Haag, hingga pelatih RB Leipzig Julien Nagelsmann.

Namun, dari sejumlah nama pelatih tersebut, Nagelsmann memilih menukangi Bayern Muenchen sedangkan Ten Hag bertahan di Ajax dengan menandatangani kontrak baru. Akhirnya, nama Conte dikabarkan masuk dalam daftar kandidat pelatih Spurs pada musim depan.

''Spurs telah memulai pembicaraan dengan Conte. Di sisi lain, Conte juga tidak menampik soal kemungkinan menukangi klub asal London Utara tersebut,'' tulis laporan Corriere dello Sports, Kamis (6/5).

Meski masih mengantongi durasi kontrak hingga Juni 2022, Conte memang kerap disebut-sebut terus membuka kemungkinan meninggalkan I Nerazzurri. Keberhasilan mengantarkan La Beneamata merengkuh gelar scudetto Seri A Liga Italia pada musim ini membuat kabar kepergian Conte mulai meredup.

Eks pelatih Chelsea itu pun beberapa kali mengungkapkan keinginannya untuk menghormati kontrak bersama Inter Milan. Kendati begitu, Conte dikabarkan tengah meminta kejelasan dari pemilik Inter, Suning Group, terkait rencana pada musim depan.

Pun dengan kejelasan dan kepastian soal dukungan finansial dalam upaya membangun tim agar bisa setidaknya mempertahankan gelar scudetto dan tampil apik di pentas Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA