Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Bersihkan Dapur dengan Minyak Kelapa Hingga Soda Kue

Kamis 06 May 2021 15:01 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Minyak kelapa dan soda kue bisa menghilangkan noda yang sulit dibersihkan di dapur.

Minyak kelapa dan soda kue bisa menghilangkan noda yang sulit dibersihkan di dapur.

Foto: Pxhere
Minyak kelapa dan soda kue bisa menghilangkan noda yang sulit dibersihkan di dapur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasak di dapur adalah kegiatan yang menyenangkan dan bisa menjadi perilis stres bagi sebagian orang. Namun memasak seringkali menyisakan berbagai jenis kotoran membandel seperti minyak, kerak, lemak atau sisa makanan yang menempel di banyak tempat.

Membersihkan lemari, peralatan memasak, maupun kompor dari kotoran membandel akan menjadi masalah tersendiri. Karena seringkali, kerak dan lemak yang menempel pada permukaan lemari dapur tidak cukup hanya dibersihkan dengan sabun saja.

Lalu bagaimana mengatasi noda membandel tersebut? Dilansir dari laman The List, Kamis (6/5) dikatakan bahwa minyak kelapa sangat ampuh dalam membersihkan noda minyak yang ada di berbagai tempat di dapur Anda. Selain minyak kelapa, Anda juga membutuhkan soda kue. Dengan perbandingan 2:1, campurkan 2 sendok soda kue dan 1 sendok minyak kelapa, lalu aduk hingga merata.

Setelah dicampurkan, lapisi lemari atau spot di dapur Anda yang kotor dengan menggunakan spons atau kain lap. Pastikan bagian lekukan lemari juga dilapisi campuran soda kue dan minyak kelapa. Jika ingin hasil yang sempurna, Anda bahkan bisa menggunakan tangan untuk melapisi bagian lemari yang sulit terjangkau spons.

Untuk ruangan yang sangat kecil, Anda bisa menggunakan sikat gigi untuk mengoleskan campuran ini. Setelah semua lekukannya dilapisi dengan soda kue dan minyak kelapa, gunakan handuk untuk menyeka permukaan hingga bersih.

Kini, lemari dan peralatan dapur lain yang sebelumnya kotor karena noda membandel akan menjadi berkilau dan bersih kembali.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA