Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Ini Penyebab Kepadatan di Cikarang Barat Tol Japek

Kamis 06 May 2021 14:36 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Indira Rezkisari

Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

Foto: Republika/Thoudy Badai
Saat ini arus lalin di Cikarang Barat Tol Japek sudah lancar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jasa Marga (Persero) Tbk menjelaskan penyebab kepadatan di Cikarang Barat Tol Jakarta-Cikampek yang videonya menjadi viral. Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru, mengatakan kepdatan terjadi pukul 07.00 WIB hingga 08.00 WIB hari ini (6/5).

Dwimawan mengatakan kepadatan tersebut berada pada lokasi penyekatan kilometer 31 arah Cikampek (Cikarang Barat) Jalan Tol Jakarta-Cikampek serta arah sebaliknya. "Hal ini akibat penutupan akses Cikarang Barat (dari Cikampek menuju Jakarta) yang dilakukan atas diskresi kepolisian," kata Dwimawan dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (6/5).

Penyekatan tersebut dilakukan karena pengguna jalan dari Jakarta yang diputar balik karena tidak membawa persyaratan. Penyekatan dilakukan agar tidak terganggu dengan arus yang ada dari Cikampek akan keluar Cikarang Barat.

"Sehingga arus dari Cikampek ini diarahkan keluar setelah Gerbang Cikarang Barat. Yaitu Gerbang Cibitung," tutur Dwimawan.

Mempertimbangkan kondisi di lapangan, lanjut dia, akhirnya atas diskresi Kepolisian pada pukul 10.50 WIB akses keluar Cikarang Barat dari Cikampek kembali dibuka. Dwimawan memastikan, saat ini kondisi di titik tersebut menuju arah Jakarta dalam keadaan lancar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA