Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

UBSI Sukabumi Ikuti Bimtek Penerima Hibah Kurikulum

Kamis 06 May 2021 13:49 WIB

Red: Gita Amanda

Program Studi (prodi) Ilmu Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Sukabumi telah mengikuti kegiatan

Program Studi (prodi) Ilmu Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Sukabumi telah mengikuti kegiatan

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Diharapkan dengan bantuan kerja sama kurikulum dapat meningkatkan kualitas lulusan

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Program Studi (prodi) Ilmu Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Sukabumi telah mengikuti kegiatan 'Bimbingan Teknis Penerima Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (KSKI MBKM)' Sesi 2 Tahun 2021 pada Senin (26/4) silam.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini berlangsung secara daring melalui Zoom dan luring di kampus Institut Teknologi Bandung mulai pukul 10.00–13.00 WIB. Sebanyak 71 perguruan tinggi penerima hibah hadir mengikuti bimtek sesi kedua ini.

Denny Pribadi selaku Kaprodi Ilmu Komputer mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah membantu prodi ilmu komputer  berhasil lolos hibah KSKI MBKM.  “Sebagai salah satu peserta yang berhasil mendapatkan hibah, prodi Ilmu Komputer Universitas BSI Kampus Sukabumi akan berupaya menjalankan seluruh program yang telah direncanakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya dalam keterangan pers, Selasa (4/5) kemarin, seperti dalam siaran pers.

Denny berharap dengan keberhasilan prodi ilmu komputer tersebut, dapat meningkatkan kualitas kampus Universitas BSI. “Semoga dengan mendapatnya bantuan kerja sama kurikulum ini dapat meningkatkan kualitas lulusan Universitas BSI khusunya Prodi Ilmu Komputer,” imbuhnya.

Sementara itu, Dewi Wulandari selaku koordinator pembelajaran Belmawa Kemendikbud menjelaskan arah kebijakan merdeka belajar-kampus merdeka. Menurutnya, tahun 2021 jumlah proposal yang masuk ke Direktorat Belmawa sebanyak 1.266 proposal.

“Proposal yang lolos seleksi administrasi sebanyak 895 proposal dan yang menerima bantuan hanya 582 proposal yang berasal dari 187 perguruan tinggi,” ungkapnya.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA