Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Pemuda Gambia Promosikan Ajaran Islam yang Damai

Kamis 06 May 2021 14:14 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko

Muslim Gambia.

Muslim Gambia.

Foto: IST
Pemuda Gambia meyakini Islam adalah agama damai.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANJUL -- Sekelompok pemuda Gambia dari dua organisasi pemuda Islam yang berbeda pada Sabtu (1/5) meluncurkan federasi Islam baru yang dijuluki Federation of Gambia Muslim Youths (FEGAMY) di kantor Dewan Islam Tertinggi (GSIC) Gambia.

FEGAMY dibentuk mengikuti kongres Assembly of Gambia Muslim Youths (AGAMY) dan Federation of Gambia Muslims Students' Organization (FEGAMSO) pada 2019. Sebuah resolusi yang dimaksudkan untuk menggabungkan dua organisasi tersebut diajukan di hadapan anggota dari kedua organisasi.

Baca Juga

FEGAMY berusaha untuk mewakili semua pemuda Muslim Gambia dan membawa saling pengertian dan kolaborasi di antara berbagai organisasi pemuda Islam. Ini juga bertujuan untuk mempromosikan dan menyebarkan Islam, dengan demikian mempromosikan keunggulan moral dan akademis di Gambia.

Berbicara pada peluncuran tersebut, menteri Pemuda dan Olahraga, Bakary Y. Badjie memuji anggota kedua organisasi atas pandangan mereka ke depan dalam menggabungkan kedua organisasi dengan tujuan yang sama.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA