Kamis 06 May 2021 12:50 WIB

Platform LinkUMKM BRI Bantu Pelaku UMKM Naik Kelas

Melalui LinkUMKM setiap pelaku usaha berkesempatan mendapat pelatihan berkualitas

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan bahwa platform LinkUMKM mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar bisa naik kelas.
Foto: BRI
Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan bahwa platform LinkUMKM mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar bisa naik kelas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Rakyat Indonesia (BRI) resmi meluncurkan LinkUMKM, sebuah platform baru untuk mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar bisa naik kelas. Peluncuran platform anyar untuk pemberdayaan dan mendukung pengembangan para pelaku UMKM nasional ini dilakukan BRI pada acara BRI Microfinancial Outlook 2021, beberapa waktu lalu.

LinkUMKM adalah platform daring yang bisa diakses pelaku UMKM melalui website www.linkumkm.id juga dapat diakses dengan aplikasi. Produk ini hadir untuk membawa banyak pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk bisa segera naik kelas melalui rangkaian program pemberdayaan terpadu.

Baca Juga

Platform baru ini memiliki enam fitur utama yakni Rumah BUMN, UMKM Media, UMKM Smart, Komunitas, Etalase Digital, serta Dashboard. Masing-masing fitur menyediakan berbagai fasilitas dan produk yang dapat digunakan pelaku UMKM agar semakin berkembang.

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan bahwa platform ini hadir untuk menjawab kebutuhan pelaku UMKM ketika ingin mengakses, misalnya, informasi tentang pasar, atau meningkatkan kemampuan administrasi dan manajemen usahanya. “Melalui LinkUMKM, setiap pelaku usaha berkesempatan untuk bisa mendapat pelatihan yang berkualitas,” ujar Sunarso, dalam siaran persnya, Kamis (6/5).

photo
Platform LinkUMKM dari BRI mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar bisa naik kelas. - (BRI)

 

Pelaku UMKM bisa mendaftar sebagai anggota LinkUMKM dengan mendaftar langsung melalui laman platform ini di Linkumkm.id. Setelah menyelesaikan proses pendaftaran, pelaku UMKM bisa langsung bergabung pada komunitas yang diinginkan, serta memamerkan produk dan atau jasanya pada etalase digital.

Anggota LinkUMKM juga bisa mengikuti pelatihan untuk meningkatkan kapasitasnya. Pelatihan ini bisa diakses melalui fitur UMKM Smart yang berisi layanan pelatihan, konsultasi, literasi keuangan, hingga simulasi kredit untuk anggota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement