Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

...

Nilai Transfer Lima Pemain Ini Diprediksi Meroket

Kamis 13 May 2021 18:05 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes.

Foto:
Pemain muda dengan performa impresif biasanya memiliki nilai transfer lebih besar.


3. Ansu Fati (Barcelona)

Kiprah Ansu Fati pada musim ini memang kerap terganggu lantaran mengalami cedera. Namun, kontribusinya sejak dipercaya menghuni tim utama Barcelona pada musim lalu membuat Fati tetap menjadi buruan klub-klub besar Eropa.

Dari 43 penampilannya bersama tim utama Barcelona, winger asal berusia 18 tahun itu telah terlibat secara langsung dalam 18 gol (13 gol dan lima assist). Tidak berhenti sampai di situ, Fati juga sempat menorehkan sejumlah rekor, mulai dari pencetak gol termuda di sepanjang sejarah laga El Clasico, hingga pencetak gol termuda Barcelona di kancah La Liga Spanyol.

Fati pun disebut-sebut dibanderol dengan nilai transfer mencapai 80 juta euro, naik dua kali lipat dari banderol awalnya yang sebesar 40 juta euro.

4. Marcos Llorente (Atletico Madrid)

Nama Marcos Llorente mulai membetot perhatian publik sepak bola Eropa usai mengantarkan Atletico Madrid menyingkirkan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Sejak mampu mencetak dua gol dan satu assist di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions tersebut, banderol transfer Llorente pun meningkat drastis.

Sebelumnya, nilai transfer gelandang asal Spanyol itu hanya berkisar 16 juta euro. Namun, banderol transfer Llorente melonjak drastis hingga mencapai 70 juta euro. Selain performa apik di laga kontra Liverpool, Llorente juga mampu tampil konsisten buat Los Rojiblancos dangn torehan 77 penampilan selama dua musim memperkuat Atletico. Pada musim ini, Llorente mengemas 13 gol dan 11 assist dari 41 penampilan di semua ajang.

5. Pedri (Barcelona)

Dari semua nama pemain yang telah disebut, rasanya tidak ada pemain yang mencatatkan kenaikan nilai transfer secepat Pedri. Gelandang asal Spanyol itu didatangkan dari UD Las Palmas dengan nilai transfer sebesar 6,48 juta euro pada awal musim ini.

Namun, hingga kini, saat kompetisi musim ini belum benar-benar berakhir, nilai transfer Pedri diperkirakan telah mencapai 70 juta euro. Peningkatan nilai transfer ini tidak terlepas dari aksi Pedri bersama tim utama Barcelona pada musim ini.

Kendati baru berusia 18 tahun, Pedri dinilai sudah bisa tampil dengan begitu matang di lini tengah Barcelona. Gaya permainan Pedri pun kerap disamakan dengan penampilan mantan gelandang andalan Barcelona, Andres Iniesta. Belum genap satu tahun memperkuat Barcelona, Pedri telah mengemas 49 penampilan dengan sumbangan tiga gol dan enam assist di semua ajang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA