Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

...

Nilai Transfer Lima Pemain Ini Diprediksi Meroket

Kamis 13 May 2021 18:05 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes.

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes.

Foto: AP Photo / Jon Super
Pemain muda dengan performa impresif biasanya memiliki nilai transfer lebih besar.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bursa transfer musim panas akan dibuka dalam waktu kurang dari dua bulan. Berbagai rumor soal upaya klub-klub besar Eropa untuk mendapatkan pemain anyar pun mulai bermunculan.

Minat klub-klub besar Eropa terhadap seorang pemain juga kian meningkat seiring dengan peforma apik yang ditunjukkan pemain tersebut selama satu musim terakhir. Tidak hanya itu, faktor lain yang memperkuat keinginan klub-klub raksasa Eropa rela menggelontorkan dana selangit dalam merekrut seorang pemain adalah faktor umur pemain tersebut.

Pemain lebih muda dan menunjukkan performa impresif biasanya akan memiliki nilai transfer yang lebih besar. Pasalnya, ada sisi investasi yang dilakukan klub-klub tersebut dalam perekrutan pemain tersebut. Namun, upaya-upaya klub-klub besar Eropa itu tidak akan semudah membalik telapak tangan.

Klub-klub pemilik para pemain tersebut tentu akan sebisa mungkin mempertahankan pemain-pemain andalannya. Salah satu caranya adalah dengan menaikkan nilai transfer pemain tersebut.

Berdasarkan lansiran SportsKeeda, Senin (10/5), berikut lima pemain yang banderol transfernya diperkirakan meningkat pada bursa transfer musim panas mendatang.

1. Bruno Fernandes (Manchester United)

Gelandang asal Portugal itu didatangkan United dari Sporting Lisbon pada Januari 2020 dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 42 juta euro. Pada paruh terakhir musim lalu, Fernandes terbukti langsung mampu menjadi andalan United dengan mengemas 12 gol dan delapan assist dari 22 pertandingan.

Pada musim ini, performa Fernandes terus meningkat. Gelandang berusia 26 tahun itu tercatat telah mencetak 26 gol dan 16 assist pada musim ini. Dengan catatan performa tersebut, nilai transfer Fernandes pun diprediksi mengalami kenaikan sebesar 42 juta euro. Alhasil, nilai transfer Fernandes diperkirakan mencapai 90 juta euro.

2. Phil Foden (Manchester City)

Sejumlah pundit di sepak bola Inggris terus memberikan pujian pada Phil Foden. Gelandang Manchester City itu dinilai sebagai salah satu pemain muda terbaik di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Menilik performanya pada musim ini, pujian itu memang rasanya tidak terlalu berlebihan.

Foden tengah melakoni musim terbaiknya bersama City sejak dipromosikan dari tim junior pada 2017 silam. Foden terbukti mampu mencetak gol di sejumlah laga krusial, termasuk saat City menyingkirkan Borussia Dortmund di babak perempat final Liga Champions.

Secara keseluruhan, Foden berhasil mengemas 14 gol dan sembilan assist dari 45 penampilan di semua ajang pada musim ini. Imbasnya, nilai transfer Foden pun diperkirakan mencapai 70 juta euro, atau meningkat sebesar 40 juta euro.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA