Kamis 06 May 2021 09:05 WIB

Paolo Di Canio Kritik Langkah Roma Datangkan Mourinho

Jose Mourinho akan melatih AS Roma musim depan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Jose Mourinho.
Foto: Jonathan Brady/PA via AP
Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pundit Sky Sport Italia Paolo Di Canio menyebut Jose Mourinho adalah pelatih yang buruk untuk AS Roma. Ia pesimistis the Special One dapat menorehkan prestasi bersama I Giallorossi. 

"Anda dapat orang yang buruk dari yang terburuk," kara Di Canio seperti dilansir Football Italia, Kamis (6/5). 

Baca Juga

Mantan pemain Lazio itu paham Roma butuh pelatih baru musim ini dan ingin bersaing di Serie A Italia. Tapi, menurutnya, Mourinho hanya mengambil pekerjaan melatih karena butuh uang. 

"Dia sudah dipecat tiga kali dalam empat tahun karena tidak punya kapabilitas dan itulah permasalahannya. Dia tidak punya karakter," ujarnya. 

Di Canio mengkritik habis-habisan gaya melatih Mourinho yang ia anggap tidak menarik ditonton. Ia mengajak publik memperhatikan performa Tottenham Hotspur dan Manchester United (MU) di bawah kendali Mourinho. 

"Dia bahkan tidak bermain sepak bola, dia memainkan strategi anti-football. Anda mungkin menikmati pertunjukannya dalam konferensi pers karena kontroversi enak ditonton. Namun, saya katakan pada Anda, jika ingin membangun tim, dia adalah orang yang terburuk," kata Di Canio menegaskan. 

Di Canio mengatakan, Mourinho adalah sosok yang dikaguminya pada masa lalu. Bahkan, kata dia, melebihi Pep Guardiola. Namun, sekarang berbeda. "Tottenham memecatnya setelah hasil yang mereka dapatkan selama dua tahun menghabiskan uang," kata eks pemain yang terkenal saat merumput di Liga Primer Inggris.

Baca juga : Semifinal Liga Champions, Ini Line-Up Chelsea Vs Real Madrid

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement