Kamis 06 May 2021 07:10 WIB

Masjid JIC Buka Penerimaan Zakat

Masjid JIC telah membuka gerai pengumpulan Zakat, Infaq, dan Shadaqah

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Masjid Jakarta Islamic Centre (JIC), jakarta Utara
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Masjid Jakarta Islamic Centre (JIC), jakarta Utara

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Jakarta Islamic Centre (JIC) telah membuka gerai pengumpulan Zakat, Infaq, dan Shadaqah pada Rabu (5/5). Pembayaran Zakat, Infaq, maupun Shadaqah dapat dibayarkan secara langsung dengan mendatangi Gerai Zakat atau secara online dengan mentransfer.

"Selama 10 hari terakhir Ramadhan ini pelayanan Zakat, Infaq, dan Shadaqah dilakukan setiap hari di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre. Masyarakat dapat menunaikan pembayaran zakat di gerai zakat yang ada di pintu masuk JIC dan di koridor Masjid," kata Ketua Panitia Penerimaan dan Penyaluran Zakat, Infaq dan Shadaqah Badan Managemen JIC, Desmawati dalam siaran pers, Kamis (6/5).

Desi menjelaskan, layanan pembayaran zakat, infaq maupun shodaqoh sudah bisa dilakukan mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB di pintu masuk JIC. Kemudian pukul 16.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB di koridor masjid.

Desi juga menuturkan, bahwa besaran zakat yang ditentukan sesuai dengan surat edaran kepala Baznas (Bazis) DKI nomor 22/SE/2021 sebesar Rp 44.000 per jiwa. Namun seandainya ada masyarakat yang membayar 30.000, 35.000, atau 40.000 tetap diterima.

"Pelayanan Penerimaan Zakat Infaq dan Shadaqah ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, seperti dengan menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker," terangnya.

Selain menerima zakat secara langsung, warga juga bisa membayar zakat, infaq, dan Shadaqah melalui transfer ke Bank DKI 715 210 25285 atas nama Ziswaf JIC Untuk konsultasi bisa melalaui 021 21487513 WA 081219782784.

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi mengatakan, setiap tahun JIC menerima dan menyalurkan Zakat, Infaq, Shadaqah ummat. JIC mempunyai warga binaan yang terdiri anak yatim dan dhuafa yang perlu mendapat bantuan agar bisa mandiri.

"Jadi saya menghimbau kepada ummat Islam untuk menunaikan zakat, infaq, shadaqah melalaui Masjid Raya Jakarta Islamic Centre," ujar Ahmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement