Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

Unai Emery Sanjung Arsenal Jelang Leg Kedua Liga Europa

Kamis 06 May 2021 02:23 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Manajer Villareal Unai Emery memberi isyarat selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Europa antara Villarreal dan Arsenal di Stadion Estadio de la Ceramica di Villarreal, Spanyol, Kamis, 29 April 2021.

Manajer Villareal Unai Emery memberi isyarat selama pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Europa antara Villarreal dan Arsenal di Stadion Estadio de la Ceramica di Villarreal, Spanyol, Kamis, 29 April 2021.

Foto: AP Photo/Alberto Saiz
Emery menyebut Arsenel layak menyandang posisi favorit di Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Villarreal Unai Emery mengungkapkan alasan Arsenal akan lebih unggul pada leg kedua babak semifinal Liga Europa, di Stadion Emirates, Jumat (7/5) dini hari WIB. Dalam pandangan Emery, Arsenal layak menyandang favorit karena kualitas pemain yang dimilikinya.

Villarreal menang 2-1 pada leg pertama atas Arsenal. Manu Trigueros dan Raul Albiol mencetak gol kemenangan Villarreal. Adapun satu gol Arsenal dicetak Nicola Pepe. Pada leg kedua, Arsenal tak bisa diperkuat Dani Ceballos dan Etienne Capoue di kubu Villarreal karena diganjar kartu merah pada leg pertama.

“Saya menganggap hasil leg pertama tidak mengubah cara saya melihat kompetisi awal. Arsenal memulai sebagai favorit dan mereka masih menjadi favorit pada tahap ini,” kata Emery, dilansir dari Express, Kamis (6/5).

Emery akan mendorong pemainnya untuk mencoba bersaing dengan tim favorit. Villarreal, klaim Emery, merupakan tim yang tak diunggulkan dan tak diakui di Eropa. Namun, selama bertahun-tahun, Villarreal telah menunjukkan level tinggi.

Villarreal merupakan tim solid dan kemampuan yang dimiliki pemainnya punya peluang mencapai level permainan tinggi. Kendati demikian, Emery menilai Arsenal berada satu atau dua tingkat di atas Villarreal.

Emery punya reputasi bagus di kompetisi ini. Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu memenangkan tiga gelar Liga Europa bersama Sevilla secara berturut-turut antara 2013 dan 2016. Ia nyaris mempersembahkan gelar Liga Europa untuk Arsenal pada 2019 andai tak kalah dari Chelsea.

Emery kemudian dipecat dari kursi pelatih Arsenal karena dianggap tak mampu menaikkan performa Arsenal. Mikel Arteta kemudian diumumkan sebagai pengganti Emery. Dan, Emery kembali ke negara asalnya untuk melatih Villarreal. Saat ini, dia membawa Villarreal di urutan keenam klasemen La Liga dan semifinal Liga Europa pada musim pertamanya sebagai pelatih Villarreal.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA