Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Ronald Koeman tidak akan Dampingi Barcelona Lawan Atletico

Kamis 06 May 2021 01:14 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Barcelona Ronald Koeman (kanan) memprotes keputusan wasit (ilustrasi)

Pelatih Barcelona Ronald Koeman (kanan) memprotes keputusan wasit (ilustrasi)

Foto: EFE/JUANJO MARTIN
Koeman dianggap melancarkan protes berlebihan kepada ofisial keempat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman dipastikan tidak akan mendapingi skuadnya dalam pertandingan kandang krusial melawan pemuncak La Liga Atletico Madrid pada Sabtu (8/5), menurut laporan Reuters, Rabu (5/5). Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pada Rabu menolak banding Barcelona terhadap sanksi Koeman.

Pelatih asal Belanda tersebut diusir dari pinggir lapangan saat timnya kalah 1-2 di kandang oleh Granada pada 30 April lalu. Saat itu, Koeman dianggap melancarkan protes berlebihan kepada ofisial keempat setelah ia diperingatkan atas perilakunya. Koeman diskors satu pertandingan, yang kemudian diperpanjang menjadi dua laga oleh komite kompetisi federasi.

Baca Juga

Sebuah pernyataan dari komite kompetisi menyebut Koeman telah diskors karena melanggar pasal 117 kode disiplin, yang melarang untuk 'menunjukkan sikap tidak hormat terhadap wasit, direktur atau otoritas olahraga'. Koeman sudah menjalani hukuman tersebut saat Barcelona menang 3-2 atas Valencia, Senin (3/5), yang membuat timnya tertinggal dua poin dari Atletico. Sekarang, ia juga akan absen dalam pertandingan melawan sang pemimpin klasemen di Camp Nou. Asistennya Alfred Schreuder siap untuk memimpin tim lagi.

Barcelona saat ini berada di urutan ketiga klasemen dengan 74 poin dengan empat pertandingan tersisa. Blaugrana akan melompati Atletico bila mereka menang pada Sabtu nanti.

Sedangkan, Real Madrid duduk di posisi kedua dengan 74 poin dan dijadwalkan menjamu Sevilla yang berada di urutan keempat pada Senin (10/5).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA