Rabu 05 May 2021 23:40 WIB

AHM Luncurkan All New CB150 R Streetfire, Segini Harganya

AHM rombak desain All New CB150R sehingga menjadi naked big bike

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
AHM menargetkan penjualan All New CBR150R sebanyak 20-25 ribu unit pertahun
Foto: AHM
AHM menargetkan penjualan All New CBR150R sebanyak 20-25 ribu unit pertahun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian masyarakat saat ini masih menjadikan motor sport sebagai sarana mobilitas harian. Hal ini pun mendorong PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menghadirkan All New CB150 R Streetfire.

President Director AHM, Keiichi Yasuda mengatakan, CB150 R merupakan salah satu produk motor sport yang cukup diminati di Indonesia.“Melihat antusiasme tinggi pecinta motor naked sport di Indonesia, kami memutuskan untuk merombak desain All New CB150 R Streetfire dan menyempurnakannya menjadi motor sport naked berpenampilan layaknya big bike, ditunjang dengan penerapan inverted front suspension," ujar Yasuda dalam peluncuran All New CB150 R Streetfire yang digelar secara virtual pada Rabu (5/5).

Ia menekankan pada bagian inverted front suspension karena hal itu merupakan salah satu ubahan yang paling signifikan. Hadirnya suspensi itu pun otomatis membuat motor ini makin terlihat kekar dan menghadirkan kestabilan saat melakukan manuver.

Selain itu, motor ini juga hadir dengan desain yang lebih atletis lewat lekuk pada tangki bensin, shroud serta ubdercowl. Soal kenyamanan, motor ini juga kini menerapkan tapered handlebar.

Soal harga, All New CB150 R Streetfire ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 29,7 juta on the road Jakarta hingga Rp 30,7 juta. Motor ini pub disajikan lewat varian standar dengan warna Macho Black dan Stinger Red Black.

Selain itu, bagi yang ingin tampil beda, Honda juga menyajikan varian Special Edition (SE) yang hadir dengan tiga varian warna matte yaitu Fury Matte Red, Raptor Matte Black dan Armored Matte Grey.

Dari segi performa, motor naked ini ditunjang oleh mesin 150cc DOHC 4 katup 6 kecepatan. Top speed motor ini diklaim mamlu menyentuh 125 Km/jam, namun tetap menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien yaitu 40,5 km/l berdasar metode pengetesan ECE R40 dengan standar EURO 3.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement