Rabu 05 May 2021 22:18 WIB

Suriah Klaim Halau Serangan Udara Israel di Latakia

Insiden serangan udara Israel di Latakia sebabkan 1 meninggal

Rep: Lintar Satria/ Red: Nashih Nashrullah
Insiden serangan udara Israel di Latakia sebabkan 1 meninggal, Ilustrasi serangan rudal
Foto: Letnan john Matthew Daniels / Angkatan Laut A
Insiden serangan udara Israel di Latakia sebabkan 1 meninggal, Ilustrasi serangan rudal

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS— Angkatan Udara Suriah diduga terlibat dalam serangan udara Israel di timur laut Suriah. Kantor berita SANA melaporkan Israel melakukan serangan udara ke Kota Haffeh di Provinsi Latakia.

Haffeh terletak di timur Latakia  itu ibu kota provinsi. Rabu (5/5) Deutsche Welle melaporkan serangan Israel juga mengincar Kota Masyaf di Provinsi Hama.

Baca Juga

"Pertahanan udara kami menghalau rudal agresor dan menjatuhkan beberapa di antaranya," kata militer Suriah dalam pernyataannya.

Stasiun televisi Suriah melaporkan satu orang warga sipil meninggal dunia dalam insiden ini. Sementara itu seorang perempuan dan putranya termasuk enam orang yang terluka dalam operasi tersebut.

Israel belum mengeluarkan komentar resmi mengenai peristiwa ini. Israel memang kerap menyerang fasilitas-fasilitas militer Iran di Suriah sebagai bagian dari perang proksi melawan Teheran.

Bila Israel memang menggelar serangan udara ke Provinsi Latakia. Maka akan kemungkinan akan memicu amarah Rusia yang memiliki pangkalan udara di wilayah tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement