Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Ulama India: Persatuan Islam Kunci Tumbangkan Rezim Zionis

Rabu 05 May 2021 22:05 WIB

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Nashih Nashrullah

Ulama India mengajak umat Islam bersatu melawan zionis Israel. Zionisme (ilustrasi).

Ulama India mengajak umat Islam bersatu melawan zionis Israel. Zionisme (ilustrasi).

Foto: Panoramio.com
Ulama India mengajak umat Islam bersatu melawan zionis Israel

REPUBLIKA.CO.ID, QOM—Wakil Kepala Dewan Nasional Seluruh India dan mantan kepala Emarat Shariaa India, Molana al-Sheikh Anis al-Rahman Qasemi mengatakan, persatuan Muslim dunia akan bangkit untuk menghancurkan rezim Zionis dan membebaskan Palestina. 

Dalam Kongres Quds Suci Internasional ke-2, Molana Qasemi merujuk pada status luhur Masjid Al-Aqsa dan Quds Suci (Yerusalem) yang diduduki untuk semua agama besar di dunia, dengan alasan, Quds suci adalah bagian dari iman dan kepentingannya tidak kurang dari Masjidil Haram, oleh karena itu umat Muslim perlu memperhatikan warisan spiritual yang berharga ini dan nasibnya.

Baca Juga

Dia mengatakan, selama ini, Republik Islam Iran selalu menjadi pendukung kuat bangsa Palestina yang tertindas dan tunawisma dan juga membayar mahal untuk dukungan ini dan unjuk rasa Hari Quds Internasional. 

Dukungan Iran yang hadir setiap tahun adalah bukti dukungan untuk kemerdekaan Palestina, tambah ulama terkemuka India itu, berharap dalam waktu dekat semua Muslim dunia akan dapat berdoa bersama di tanah suci itu dan musuh kriminal Zionis akan dapat dikalahkan. 

Kongres Quds Suci Internasional ke-2 digelar di Holy Qum, Iran, dan akan melanjutkan aktivitasnya selama dua hari yang diikuti oleh 30 ulama dan intelektual ternama dari Iran, Palestina, Malaysia, India, Afghanistan, Pakistan, Prancis, Argentina, Irak, Turki, Chili, UEA, Lebanon, Suriah, Inggris, Kanada, dan Tunisia, akan bertukar pandangan di dalamnya tentang pembebasan Quds Suci.

 

Sumber: irna

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA