Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Posisinya Digantikan Mourinho, Ini Komentar Fonseca

Rabu 05 May 2021 21:56 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih AS Roma Paulo Fonseca.

Pelatih AS Roma Paulo Fonseca.

Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Mourinho akan bertugas musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Paulo Fonseca diminta mengomentari keputusan AS Roma menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih anyar. Mou mulai bertugas sejak musim 2020/21 nantinya.

Saat ini, Fonseca masih menangani Roma. Ia mengaku tenang menyikapi semua yang terjadi.

Ia tetap termotivasi memberikan yang terbaik untuk I Lupi hingga hari terakhirnya bertugas. Pada saat yang sama eks juru taktik Shakhtar Donestks itu berharap suksesornya menuai kesuksesan.

"Saya baik-baik saja, sama seperti hari pertama saya tiba di sini. Mourinho pelatih hebat, dan akan bekerja dengan baik di sini," kata Fonseca, dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Rabu (5/5).

Ia masih mendampingi Giallorossi di beberapa pertandigan. Salah satunya ketika La Magica berhadapan dengan Manchester United pada leg kedua semifinal Liga Europa. 

Tugas berat bagi rival sekota Lazio untuk membalikkan keadaan. Pada leg pertama di Inggris, wakil Italia ini kalah 2-6.

Roma  bisa melaju asalkan minimal meraih kemenangan 4-0 atas United. Duel secondleg berlangsung di Stadion Olimpico, Jumat (7/5) dini hari WIB.

"Saya tidak bisa berbohong, tidak mudah mengalahkan Manchester United, 4-0. Saya telah melihat banyak keajaiban di sepak bola, dan tidak ada yang mustahil. Jadi saya masih bisa meyakini. Tapi kami ingin menang dan berjuang hingga akhir," ujar Fonseca.

Sebelumnya Presiden I Lupi, Thomas Daniel Friedkin mengonfirmasi Fonseca itu tidak akan mendapatkan kontrak baru di Stadion Olimpio. Terutama setelah menjalani berbagai momen mengecewakan.

"Atas nama semua orang di AS Roma, kami ingin berterima kasih kepada Paulo Fonseca. Atas kerja keras dan kepemimpinan yang ditunjukkannya, selama dua tahun ini," kata Dan Friedkin.

Pengusaha asal Amerika Serikat ini membeberkan sejumlah hasil kerja Fonseca. Ia menyinggung upaya luar biasa sang arsitek yang menangai tim, melewati berbagai tantangan.

Ada pergantian kepemilikan hingga pandemi Covid-19. Friedkin menilai juru taktik asal Portugal ini menunjukkan kemurahan hati, keadilan, dan karakter hebat.

"Kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan. Kami yakin dia memiliki nilai tambah yang fantastis, kemanapun dia pergi," ujar tokoh kelahiran San Diego, California itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA