Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Alasan Jerman Larang Organisasi Islam Ansaar Internasional  

Rabu 05 May 2021 21:45 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Puti Almas/ Red: Nashih Nashrullah

Jerman menyebut Ansaar Internasional danai aksi terorisme. Bendera Jerman

Jerman menyebut Ansaar Internasional danai aksi terorisme. Bendera Jerman

Foto: chaldean.org
Jerman menyebut Ansaar Internasional danai aksi terorisme

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN –  Jerman melarang organisasi Islam, Ansaar International karena diduga telah mendanai terorisme di seluruh dunia. Hal ini diungkapkan Kementerian Dalam Negeri pada Rabu (5/5).

"Jika Anda ingin memerangi teror, Anda harus mengeringkan sumber pendanaannya," kata Menteri Dalam Negeri Horst Seehofer di Twitter.

Baca Juga

Seehofer mengatakan, Ansaar dan organisasi afiliasinya menyebarkan paham salafi dan mendanai teror di seluruh dunia dengan kedok bantuan kemanusiaan. Menurut harian Jerman Bild, polisi menggeledah gedung di 10 negara bagian Jerman sebagai bagian dari langkah untuk melarang organisasi tersebut. 

Pada 2019, polisi telah menggerebek kantor milik Ansaar serta kantor organisasi Bantuan Perlawanan Seluruh Dunia. Mereka diduga mendanai kelompok militan Palestina, Hamas, yang termasuk dalam daftar hitam terorisme Uni Eropa. 

Dalam situs websitenya, Ansaar mengatakan, mereka memberikan bantuan kemanusiaan kepada orang-orang yang terkena dampak perang dan krisis.  Bantuan yang diberikan yaitu membangun atau mendanai pembangunan rumah sakit, panti asuhan, dan sekolah.       

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA