Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Platform Digital Qurbanasyik Duluncurkan

Rabu 05 May 2021 21:00 WIB

Red: Irwan Kelana

PT Kreasi Indo Sejahtera meluncurkan  platfrom digital Qurbanasyik di Cinere, Kota Depok, Sabtu (1/5).

PT Kreasi Indo Sejahtera meluncurkan platfrom digital Qurbanasyik di Cinere, Kota Depok, Sabtu (1/5).

Foto: Dok Qurbanasyik
Berqurban makin mudah, peternak pun terbantu.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK --  PT Kreasi Indo Sejahtera meluncurkan  platfrom digital Qurbanasyik. Kegiatan itu diadakan di Kantor Operasional Qurbanasyik,  Jalan  Markisa Blok A11 Cinere, Kota Depok, Sabtu (1/5).

“Ini merupakan terobosan perusahaan di era digital yg lebih adaptif untuk menjawab berbagai kebutuhan dan memberikan kemanfaatan untuk para peternak, pembeli, dan masyarakat luas,” kata  Irfan Hilmi, komisaris PT Kreasi Indo Sejahtera dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menegaskan Qurbanasyik adalah merek dari PT Kreasi Indo Sejahtera merupakan sosiopreneur di bidang peternakan. Memberdayakan peternak melalui program kemitraan sedari pembibitan, penggemukan sampai dengan penyediaan pasar.

Selain itu memiliki tujuan utama membantu masyarakat Muslim dalam merealisasikan rencana ibadah qurban dan aqiqah. “Sehingga.   kini semua bisa qurban mulai dari 50 ribu saja per bulan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya platfrom digital Qurbanasyik, kegiatan ibadah qurban seorang Muslim bisa sangat terbantu. “Bisa lebih nyaman, cepat, dan mudah. Karena cukup menggunakan smartphone, dia  sudah bisa dilayani dari mulai pemilihan hewan, pemesanan, pembayaran, hingga pengiriman ke alamat pembeli,” tuturnya.

Selain memudahkan pembeli, Irfan menambahkan,  Qurbanasyik berupaya memberdayakan peternak lokal untuk lebih berkembang dan maju. Kemampuan peternak beradaptasi memberikan harapan bagi munculnya pasar yang lebih luas. Serta bisa mengubah wajah peternakan lebih prestisius, modern, dan menghadirkan peluang untuk memliki daya tarik lebih. “Sehingga,  ke depan akan banyak bermunculan para peternak-peternak baru dengan segala optimismenya,” ujarnya. 

CEO Qurbanasyik Ahmad Fauzan Nasrulloh menjelaskan, pihaknya percaya untuk meningkatkan kualitas SDM peternak Indonesia perlu kolaborasi bersama.  “Oleh karena itu Qurbanasyik mengusung konsep kolaborasi dan sharing economy dengan komposisi 85% menjadi omset peternak, 10 persen  sebagai penghasilan mitra reseller dan pengungkit pasar, terakhir selisih 5 persen untuk operasional dan keuntungan Qurbanasyik,” paparnya.

Dengan begitu, kata dia, kehadiran Qurbanasyik akan memberikan solusi agar semua orang bisa merasakan mudahnya berqurban dan asyiknya beraqiqah. Terlebih,  Qurbanasyik menawarkan gratis ongkir tanpa syarat.  “Sehingga membantu para peternak untuk maju dan makmur berdaya,” kata Fauzan.

Acara grand launching Qurbanasyik dihadiri oleh Penasehat PT Kreasi Indo Sejahtera, Agun Gunandjar Sudarsa. Acara tersebut  diawali  dengan santunan anak yatim.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA