Tim Softball Batter Halves: Olahraga dan Puasa Jalan Terus

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko

 Kamis 06 May 2021 04:41 WIB

Softball (ilustrasi) Foto: Antara/Fauzan Softball (ilustrasi)

Pemain tim Softball semakin bersemangat bermain saat berpuasa.

REPUBLIKA.CO.ID, SACRAMENTO -- Tim softball yang terdiri dari pasangan Muslim asal California, Batter Halves mampu menyeimbangkan antara olahraga dan iman selama bulan suci Ramadhan. 

"Seharusnya kamu tidak mengubah aktivitas keseharianmu, jadi bagi kami, jika (musim softball) kebetulan tiba di bulan Ramadhan, kami tidak membatalkan, kami tidak kehilangan, kami hanya mengatakan, 'Kami akan terus berjalan'," kata kapten tim, Arif Harsolia, dilansir dari laman The Signal pada Rabu (5/5).

Baca Juga

Mereka tetap bersemangat menjalankan ibadah puasa bersamaan dengan bermain softball. Ramadhan juga dianggap mereka sebagai bulan pengorbanan. Mereka turut bermain di lapangan terbuka pada Ahad (2/5).

"Aneh karena kamu akan mengira kamu akan jauh lebih lelah, tapi ini adalah waktu spiritual, jadi kamu mendapatkan energi ekstra ini. Untuk beberapa alasan, saya pikir saya bermain lebih baik saat saya berpuasa," ucap Arif.

Saat matahari terbenam, keluarga dan teman-teman Muslim biasanya berkumpul untuk berbuka puasa bersama. Dan The Batter Halves melakukan hal yang sama setelah pertandingan mereka di Central Park. Di samping itu, mereka seringkali mengundang tim lawan untuk bergabung juga.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X