Rabu 05 May 2021 19:39 WIB

Disdik Depok Tingkatkan Kompetensi Guru PAUD

Materi yang disampaikan terkait kompetensi pedagogik dan penguatan karakter.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin.
Foto: Istimewa
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menggelar bimbingan teknis (bimtek) kompetensi guna meningkatkan kemampuan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Kegiatan yang dilakukan secara online dan offline ini diadakan selama dua hari, yakni 5-6 Mei 2021.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohamad Thamrin mengatakan, adapun materi yang disampaikan dalam bimtek tersebut yaitu terkait kompetensi pedagogik dan penguatan karakter. Kedua hal ini dinilai penting dalam menunjang tugas guru PAUD.

"Penguatan karakter guru PAUD perlu dilakukan karena mereka merupakan sosok contoh dan suri tauladan bagi anak didiknya," ujar Thamrin, Rabu (5/5).

Menurut Thamrin,.karakter seorang guru tidak hanya dilihat saat mengajar, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari. Baik di lingkungan sekolah maupun keluarga.

"Mohon dijaga, jangan sampai selesai mengajar adanya di pasar atau mal saat jam sekolah. Karakter guru PAUD sangat dibutuhkan oleh anak-anak yang sedang melihat perkembangan dan butuh contoh dari kita," terang Thamrin.

Thamrin berharap, melalui bimtek tersebut kompetensi guru PAUD dapat semakin meningkat. Tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga literasi dan teknologi informasi (TI).

"Lalu peningkatan kompentensi terkait dengan musik, gerak, dan lagu harus kita kuasai, karena tidak semua guru dapat melakukannnya, hanya guru PAUD yang bisa," jelas Thamrin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement