Hormati Karyawan Muslim, CEO American Airlines Ikut Berpuasa

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Ani Nursalikah

 Kamis 06 May 2021 05:15 WIB

Hormati Karyawan Muslim, CEO American Airlines Ikut Berpuasa. Ilustrasi Ramadhan Foto: Pixabay Hormati Karyawan Muslim, CEO American Airlines Ikut Berpuasa. Ilustrasi Ramadhan

Menurutnya, selain melatih empati, puasa juga membantu merasa penderitaan orang lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO American Airlines Doug Parker ikut berpuasa dalam rangka berempati kepada karyawannya yang Muslim. Dia mengatakan, selain melatih empati, puasa juga membantu orang untuk merasakan sakit, penderitaan, kesepian, kemiskinan dan juga kelaparan.

“Inti dari puasa adalah empati,” tulis Parker dalam sebuah unggahan Linkedin, Jumat lalu, dilansir di Forbes, Selasa (4/5).

Baca Juga

Di satu sisi, kata Parker, puasa juga menghubungkan manusia. Unggahannya di Linkedin telah menarik 13.353 reaksi dan 536 komentar.

Sebagian besar bersikap positif, dan berterima kasih kepada Parker karena telah menunjukkan rasa hormat. Pengguna dari Mesir mengatakan, "Saya merasa luar biasa Anda berhasil berpuasa selama berjam-jam ini padahal Anda tidak perlu melakukannya."

Parker mengatakan, dia berpuasa selama 15 jam, dari jam 5.30 pagi hingga 8.30 malam tanpa makanan atau minuman - bahkan air. Rupanya, dia telah menerima undangan dari Kelompok Sumber Daya Bisnis Karyawan Muslim Amerika, yang mengundang non-Muslim di Amerika untuk berpuasa sebagai tanda persatuan pada 29 April. Muslim di seluruh dunia, termasuk anggota tim American Airlines, berpuasa seperti ini sepanjang bulan Ramadan.

"Saya dapat memberitahu Anda saya lapar - dan sangat haus - pada pukul 20.30. Ini memberi saya rasa hormat yang luar biasa untuk anggota tim Muslim kami dan komitmen mereka terhadap keyakinan mereka," kata Parker.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X