Rabu 05 May 2021 18:34 WIB

1.400 Imam di Rajshahi Dapat Bantuan Makanan

1.400 Imam di Rajshahi Dapat Bantuan Makanan untuk Idul Fitri

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Subarkah
Masjid di kota Rajshahi, Bangladesh
Foto: google.com
Masjid di kota Rajshahi, Bangladesh

IHRAM.CO.ID, RAJSHAHI -- 1.400 Imam, Khatib, Muazin, Khadem dan Hafiz dari semua masjid di kota Rajshahi, Bangladesh, mendapatkan bantuan makanan dan keuangan. Bantuan ini merupakan bagian dari ucapan selamat Idul Fitri untuk memastikan perayaan Idul Fitri mereka tetap berjalan.

Masing-masing diberi bantuan uang senilai 1500 taka atau senilai Rp 255 ribu. Adapun paket sembako yang mereka terima berisi delapan kilogram beras, masing-masing satu kilogram beras wangi dan gula, satu liter minyak goreng, serta 500 gram bihun.

Atas arahan Perdana Menteri Sheikh Hasina, para pemuka agama tersebut diberi bantuan makanan atas nama Shaheed Kamaruzzaman dan Yayasan Jahanara Zaman.

Wali Kota Rajshahi, AHM Khairuzzaman, yang merupakan putra sulung Shaheed AHM Kamaruzzaman dan Jahanara Zaman secara resmi membagikan bantuan itu di ruang rapat bhaban kota, Selasa (4/5) sore.

Dilansir di Bangladesh Sangbad Sangstha (BSS), Rabu (5/5), Walikota Liton mengatakan pemerintah saat ini telah bekerja tanpa henti untuk memastikan keamanan pangan bagi para pengangguran dan orang-orang yang paling terpukul di tengah masa sulit saat ini.

Sekitar 20.000 orang miskin, tidak berdaya, tertekan, serta orang lain yang kurang beruntung akan mendapatkan bantuan kemanusiaan untuk menyambut Idul Fitri yang akan datang di kota Rajshahi.

Walikota Liton juga mengatakan, mereka memberikan bantuan makanan dan uang tunai kepada para pengangguran dan orang-orang yang terpukul paling parah sejak pandemi secara terus menerus.

Dia mendesak semua organisasi pengembangan dan sukarelawan lainnya untuk berdiri di samping para pengangguran, dengan tujuan untuk mengurangi kesulitan keuangan mereka yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.  

https://www.bssnews.net/?p=574396

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement