Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Senyum Kecil Valentino Rossi di Uji Coba MotoGP Jerez

Rabu 05 May 2021 17:27 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

 Pembalap Italia tim SRT Petronas Yamaha, Valentino Rossi.

Pembalap Italia tim SRT Petronas Yamaha, Valentino Rossi.

Foto: EPA-EFE/JOSE SENA GOULAO
Rossi sempat mengeluhkan konstruksi bannya yang tidak sesuai dengan gaya balapannya.

REPUBLIKA.CO.ID, CADIZ -- Valentino Rossi memulai persiapan MotoGP Jerez dengan motivasi yang rendah. Dia hanya memulai dari posisi ke-17.

Namun pembalap asal Italia ini dapat kembali tersenyum setelah mencatatkan posisi ke-12 di timesheets. Dia unggul 0,8 detik dari pembalap Yamaha, Maverick Vinales.

"Setelah balapan dan sepanjang akhir pekan, semangat saya dan semangat tim saya sangat rendah karena kami harus berusaha lebih cepat. Hari ini segalanya sedikit lebih baik. Kami terkadang tersenyum kecil di beberapa poin," kata Rossi dilansir dari laman Crash, Rabu (5/5).

Juara dunia sembilan kali ini hanya meraih satu poin dari empat penampilannya musim ini. Meskipun Rossi sudah memiliki spatbor depan baru dan beberapa tambahan pengaturan elektronik dari M1 terbarunya.

"Kami sangat membutuhkan peningkatan kecepatan, feeling dengan motor, karena kami sangat kesulitan selama akhir pekan. Kami menyelesaikan tes dengan perasaan yang baik karena saya mampu berkendara dengan cara yang lebih baik dan saya banyak meningkatkan kecepatan saya," kata Rossi.

Rossi sempat mengeluhkan konstruksi bannya yang tidak sesuai dengan gaya balapannya. Namun dia akan tetap beradaptasi dengan ban.

"Saya tidak ingin mengatakan bahwa bannya terlalu lunak untuk saya, karena pada akhirnya, bannya sama untuk semua orang, jadi yang lain bisa menggunakan ini. Jika kami ingin balapan di MotoGP, kami harus mengatur ini dan kami harus mencoba," jelas Rossi.

Rossi mengakui butuh waktu untuk beradaptasi dengan motornya. Tak jarang Rossi memiliki masalah ketika menjalankan motornya dengan sangat cepat.

"Semua yang saya coba hari ini adalah langkah kecil. Dan juga Yamaha membawa sesuatu yang mungkin tidak terlalu besar, tapi bagaimanapun juga merupakan bantuan bagi saya, dan saya senang karena setelah akhir pekan kami cukup down, karena kami berjuang. Jadi kita akan lihat, tapi hari ini perasaannya jauh lebih baik," kata Rossi. "Akhirnya, itu ujian yang bagus."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA