Rabu 05 May 2021 17:21 WIB

Conte Doakan Mourinho Raih Sukses Bersama AS Roma

Conte dan Mourinho memang sempat terlibat silang pendapat di Liga Primer Inggris.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Antonio Conte dan Jose Mourinho (kiri).
Foto: Lee Smith/Reuters
Antonio Conte dan Jose Mourinho (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, menegaskan, tidak ada masalah terkait kembalinya Jose Mourinho berkiprah di Italia. Bahkan, Conte berharap, Mourinho bisa meraih kesuksesan bersama AS Roma.

Mourinho resmi ditunjuk sebagai pengganti Paulo Fonseca sebagai pelatih AS Roma terhitung pada musim depan. Ini merupakan kedua kalinya pelatih berjuluk the Special One itu berkiprah di Italia.

Sebelumnya, Mourinho meraih kesuksesan kala mengantarkan Inter Milan merengkuh gelar treble winner pada musim 2009/2010. Kendati begitu, kembalinya Mourinho berkiprah di Italia dinilai bakal menjadi babak baru perseteruan antara dirinya dengan Conte.

Saat keduanya masih sama-sama berkiprah di Liga Primer Inggris, baik Conte dan Mourinho memang sempat terlibat silang pendapat. Mourinho sempat mengkritik gaya Conte dalam memdampingi anak-anak asuhnya di sebuah laga.

Namun, Conte menegaskan, sudah tidak ada masalah antara dirinya dengan Mourinho. Pelatih asal Italia itu justru mengaku menghormati Mourinho sebagai sesama pelatih.

Eks pelatih timnas Italia berharap, Mourinho bisa segera menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam meramu taktik dan strategi permainan tim.

''Kabar bergabungnya Mourinho bersama Roma adalah kabar yang bagus buat semua orang. Saya berharap, dia bisa meraih kesuksesan. Namun, tentu saja, tidak saat dia memimpin anak-anak asuhnya menghadapi Inter Milan. Saya memiliki rasa hormat yang besar kepada dirinya,'' ujar Conte seperti dilansir Football Italia, Rabu (5/5).

Pada musim ini, Conte berhasil mengantarkan Inter Milan merengkuh scudetto Serie A Italia. La Beneamata pun mampu mematahkan dominasi Juventus, yang menjadi juara Serie A dalam sembilan musim terakhir.

Conte menjadi pelatih pertama yang berhasil mengantarkan I Nerazzurri meraih scudetto setelah era Mourinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement