Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

IIPG Bagikan Paket Lebaran dan THR untuk Nakes

Rabu 05 May 2021 15:11 WIB

Red: Agus raharjo

Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Airlangga (kedua kanan) bersama tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit di Jakarta, Rabu (5/5).

Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Airlangga (kedua kanan) bersama tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit di Jakarta, Rabu (5/5).

Foto: Istimewa
IIPG mengingatkan masyarakat ikut membantu nakes dengan disiplin protokol kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) membagikan paket Lebaran dan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk tenaga kesehatan (nakes) dan karyawan rumah sakit menyambut Idul Fitri 1442 Hijriyah. Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga menuturkan, sasaran pembagian paket lebaran dan THR diberikan bagi nakes di sejumlah rumah sakit di wilayah Jakarta.

Ada tiga rumah sakit yang dikunjungi IIPG pada Rabu (5/5). Yakni, RSPAD Gatot Soebroto, RS Darurat Wisma Atlet, dan RSCM Jakarta. Yanti mengaku IIPG memberikan ratusan paket lebaran kepada nakes yang bertugas di masing-masing rumah sakit yang dituju. Di RSD Wisma Atlet, IIPG juga membagikan THR kepada naker yang sudah bertugas lebih dari setahun merawat pasien Covid-19.

"Ini adalah bentuk komitmen Partai Golkar untuk terus membantu tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19," tutur Yanti Airlangga usai menyerahkan THR untuk nakes di Wisma Atlet yang diwakili komandan lapangan dan koordinator Humas Wisma Atlet, dr Arifin, Rabu (5/5).

Istri Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto ini menambahkan, program Berbagi Lebaran ini merupakan wujud solidaritas dan kepedulian IIPG terhadap nakes yang selama ini berjuang melawan Covid-19. Yanti Airlangga mengatakan, pada kunjungannya ke RSCM Jakarta, IIPG mengaku sangat mengapresiasi keramahan pihak rumah sakit dengan sambutan langsung dari Direktur Utama RSCM dr Lies Dina Liastuti.

IIPG berharap bantuan yang diberikannya ini bisa mengurangi beban nakes yang selama ini rela meninggalkan keluarga hingga mempertaruhkan nyawa untuk merawat pasien-pasien Covid-19. "Ini adalah wujud dari kepedulian kami untuk saling berbagi dengan masyarakat, terutama tenaga kesehatan yang selama ini telah bersungguh-sungguh bekerja untuk merawat dan menyembuhkan masyarakat pasien Covid-19. Kami bangga dan salut kepada mereka," ujar Yanti Airlangga.

Ketum IIPG meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia bersama-sama ikut membantu nakes dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya, semangat gotong-royong inilah yang selalu ingin disuarakan Golkar dan kader-kadernya untuk menghadapi pandemi Covid-19.

"Harapan kami, pandemi ini segera berlalu agar para nakes bisa kembali berkumpul dengan keluarga. Semoga kita semua dikuatkan dalam menghadapi pandemi ini," tegas Yanti.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA