Rabu 05 May 2021 10:58 WIB

Kebahagiaan Anak Yatim-Dhuafa Terima Santunan dari BMH

BMH Kepri rutin mengadakan kegiatan untuk yatim-dhuafa  tiap Ramadhan. 

BMH Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan santunan dan buka puasa berkah untuk anak yatim dan dhuafa.
Foto: Dok BMH
BMH Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan santunan dan buka puasa berkah untuk anak yatim dan dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Anak yatim dhuafa  umumnya  jarang atau bahkan mungkin tidak pernah melangkahkan kakinya ke tempat keramaian untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

"Alhamdulillah pada Ahad (2/5),  sebanyak 50 warga dari Pulau Panjang, memasuki hall di Mall BSC dengan wajah ceria guna mengikuti program BMH Kepulauan Riau berupa santunan dan buka puasa berkah bersama anak yatim dan dhuafa," terang Kepala Perwakilan BMH Kepulauan Riau, Abdul Aziz  melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Sambil menanti buka puasa, para undangan yang didominasi remaja dan anak-anak disuguhkan hiburan edukatif Ramadhan Ceria yang menghadirkan pendongeng Kak Elis, dengan rangkaian kisah anak Muslim dan kisah lain penuh hikmah.

Tidak berhenti di edukasi dalam bentuk dongeng, acara kembali dimeriahkan dengan penampilan tim hadrah dari Kota Batam. Para undangan antusias menyaksikan suguhan hiburan Ramadhan jelang buka puasa ini.

Sebelum penyerahan santunan, Dai Tangguh BMH, Ustadz Rahmat Ilahi Hadis, memberikan tausiyah tentang makna Ramadhan bagi kaum Muslimin. 

"Adik-adik sekalian, Ramadhan itu untuk mengantarkan kita menjadi orang yang bertakwa yaitu orang yang senantiasa takut kepada Allah Ta'ala," terang dai muda ini penuh semangat.

Sebagai pamungkas acara, Dai Tangguh BMH lainnya, Ustadz Mujahid M Salbu, menyerahkan santunan kepada 10 perwakilan yang diminta naik ke atas panggung.

Senyum merekah dari bibir anak-anak seusai menerima santunan berupa uang tunai. Ini  menjadi kegembiraan mereka  menjelang penghujung Ramadhan.

"Program berbagi keceriaan di bulan suci Ramadhan, setiap tahun diadakan oleh BMH Kepri sebagai wujud kepedulian pada anak-anak yatim dan kaum dhuafa untuk hadirkan kebahagiaan bagi mereka yang dicintai oleh Rasulullah SAW,"  tutur Abdul Aziz. 

Selain di mall BSC, BMH juga menggelar acara serupa di Mega Mall, Batam. Rangkaian kegiatan ini wujud kepedulian BMH kepada kalangan tidak mampu, khususnya dari daerah yang secara geografis sulit dijangkau, seperti warga di pulau-pulau penyangga Kota Batam.

"Semua kebahagiaan ini bisa terukir pada anak-anak bangsa berkat semangat program kebaikan tanpa batas dari para donatur dan muzakki. Mari terus kuatkan kebaikan kita di akhir Ramadhan tahun ini yang tinggal menghitung jari," tutup Aziz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement