Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Donald Trump Kembali ke Dunia Maya Lewat Situs Blog

Rabu 05 May 2021 10:38 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini

Mantan Presiden AS, Donald Trump

Mantan Presiden AS, Donald Trump

Foto: AP
Donald Trump telah diblokir dari media sosial Facebook dan Twitter.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Setelah diblokir Facebook dan Twitter, Donald Trump kembali ke dunia maya dengan platform daring pribadi pada Selasa (4/5). Dia merilis halaman web dengan nama “Dari Meja Donald J Trump” yang muncul di DonaldJTrump.com/desk dan menampilkan foto kecil presiden ke-45 yang sedang menulis sebuah buku di mejanya.

Sebuah video ditampilkan berisi materi arsip yang mengumumkan larangan Trump dari Twitter dan gambar perkebunan Mar-a-Lago-nya di Florida. "Pada saat hening dan bohong, suara kebebasan muncul. Tempat untuk berbicara dengan bebas dan aman. Langsung dari meja Donald J Trump," ujar tampilan halaman itu.

Baca Juga

Terdapat serangkaian pernyataan Trump yang mirip dengan entri blog. Bagian yang paling baru dimulai dengan tulisan "Mengharukan membaca jajak pendapat baru tentang penghasut perang terkenal Liz Cheney dari Negara Bagian Wyoming yang hebat".

Cheney mendapat kecaman dari sesama pendukung Partai Republik yang setia pada klaim Trump bahwa dia benar-benar memenangkan pemilu 2020. Dia secara terbuka menyebut kebohongan dan telah mengkritik keras pemberontakan 6 Januari di Capitol AS oleh ekstremis pendukung Trump.

Baca juga: Benjamin Netanyahu Gagal Bentuk Pemerintahan Baru Israel

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA