Rabu 05 May 2021 07:56 WIB

Penyebab Kematian Pangeran Philip Secara Resmi Diungkap

Pangeran Philip meninggal pada usia 99 tahun pada 9 April lalu.

Rep: Puti Almas/ Red: Nur Aini
Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip.
Foto: Istana Buckingham via EPA
Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Penyebab resmi kematian suami dari Ratu Inggris Elizabeth II, Pangeran Philip telah diungkap dalam sertifikat kematian yang dirilis pada Selasa (4/5). 

Dilansir New York Post, disebutkan bahwa penyebab meninggalnya Philip adalah usia tua. Tidak ada kondisi medis lain yang diidentifikasi sebagai faktor penyebab kematian Duke of Edinburgh itu. 

Baca Juga

Philip meninggal pada usia 99 tahun pada 9 April lalu. Ia merupakan anggota pria keluarga kerajaan yang tertua. 

Saat itu, Istana Buckingham mengumumkan bahwa Philip meninggal dengan damai di Kastil Windsor. Sertifikat kematian Duke of Edinburgh disertifikasi oleh Sir Huw Thomas, yang menjadi kepala bidang medis rumah tangga kerajaan. 

Laporan dalam sertifikat menyebutkan bahwa usia tua dapat didaftarkan sebagai penyebab kematian bagi pasien berusia di atas 80 tahun, yang kesehatannya secara bertahap menurun. Kondisi itu telah diamati oleh dokter dalam jangka panjang. 

Selain itu, dalam sertifikat, Philip disebutkan memiliki pekerjaan pertama yang terdaftar sebagai Perwira Angkatan  Laut. Sementara, kedua, ia adalah suami dari ‘Yang Mulia Ratu Elizabeth II yang Berdaulat’.

Baca juga : Donald Trump Kembali ke Dunia Maya Lewat Situs Blog

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement