Rabu 05 May 2021 08:20 WIB

Guardiola: Final Liga Champions Buah Kerja Keras 5 Tahun

The Citizens melaju ke final Liga Champions setelah mendepak Paris Saint-Germain.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/FREDERIC SCHEIDEMANN
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester City Pep Guardiola menyatakan, timnya berjuang bersama untuk bisa lolos ke final Liga Champions. The Citizens melaju ke final setelah mendepak Paris Saint-Germain (PSG) dengan keunggulan agregat 4-1 di semifinal. 

Guardiola mengatakan, memang mudah bagi orang untuk meyakini kalau City akan lolos ke final Liga Champions. "Mencapai final saat ini masuk akal, melihat apa yang telah kami lakukan dalam empat atau lima tahun terakhir," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (5/5).

Baca Juga

Menurut Guardiola, yang terakhir kali merasakan final Liga Champions pada 2011, pemain City telah tampil konsisten di bawah kepelatihannya. Selain itu, final Liga Champions ini jadi istimewa bagi semua orang dan klub karena merupakan pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Guardiola mengaku bangga dengan performa luar biasa pemainnya. Bukan hanya pada mereka yang tampil di lapangan, melainkan semua pemain yang juga duduk di bangku cadangan. Ia menyatakan semua orang telah memberikan kontribusi untuk tim dan layak untuk dimainkan.

"Ini luar biasa. Sekarang waktunya menikmati. Kami harus memenangkan liga dan kami punya dua atau tiga pekan untuk mempersiapkan final," ujar mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut. 

Baca juga : Man City Lolos ke Final Liga Champions, Ini Kata Guardiola

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement