Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Guardiola: Final Liga Champions Buah Kerja Keras 5 Tahun

Rabu 05 May 2021 08:20 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Foto: EPA-EFE/FREDERIC SCHEIDEMANN
The Citizens melaju ke final Liga Champions setelah mendepak Paris Saint-Germain.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester City Pep Guardiola menyatakan, timnya berjuang bersama untuk bisa lolos ke final Liga Champions. The Citizens melaju ke final setelah mendepak Paris Saint-Germain (PSG) dengan keunggulan agregat 4-1 di semifinal. 

Guardiola mengatakan, memang mudah bagi orang untuk meyakini kalau City akan lolos ke final Liga Champions. "Mencapai final saat ini masuk akal, melihat apa yang telah kami lakukan dalam empat atau lima tahun terakhir," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (5/5).

Baca Juga

Menurut Guardiola, yang terakhir kali merasakan final Liga Champions pada 2011, pemain City telah tampil konsisten di bawah kepelatihannya. Selain itu, final Liga Champions ini jadi istimewa bagi semua orang dan klub karena merupakan pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Guardiola mengaku bangga dengan performa luar biasa pemainnya. Bukan hanya pada mereka yang tampil di lapangan, melainkan semua pemain yang juga duduk di bangku cadangan. Ia menyatakan semua orang telah memberikan kontribusi untuk tim dan layak untuk dimainkan.

"Ini luar biasa. Sekarang waktunya menikmati. Kami harus memenangkan liga dan kami punya dua atau tiga pekan untuk mempersiapkan final," ujar mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut. 

Baca juga : Man City Lolos ke Final Liga Champions, Ini Kata Guardiola

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA