Rabu 05 May 2021 06:35 WIB

Venue Final Liga Champions Bisa Berganti

Final Liga Champions tahun ini akan dimainkan di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Liga Champions
Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Final Liga Champions 2020/21 semakin dekat, tapi masih banyak penggemar yang mempertanyakan kapan dan di stadion mana laga puncak kompetisi terelite antarklub Eropa itu akan digelar. Manchester City sudah memastikan diri ke partai final dan tinggal menunggu pemenang dari Chelsea melawan Real Madrid.

Klub-klub yang tersisa telah bermimpi untuk mencapai final yang tahun ini akan dimainkan di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, Turki pada Sabtu, 29 Mei. Namun, dengan kekhawatiran yang meningkat tentang situasi Covid-19 di Turki, seperti dilansir dari AS, Rabu (5/5), ada laporan UEFA menyiapkan Stadion Wembley di London Utara sebagai alternatif.

Baca Juga

Stadion Ataturk adalah stadion terbesar di Turki, dengan kapasitas 76.761 dan telah menjadi tuan rumah final Liga Champions ketika AC Milan berhadapan dengan Liverpool pada 25 Mei 2005. Ataturk ditunjuk sebagai panggung final 2019/20. Tetapi di tengah-tengah pandemi coronavirus, UEFA memutuskan untuk memainkan semua gim yang tersisa di Lisbon. Final tahun lalu antara PSG dan Bayern Muenchen dimainkan di Estadio da Luz bukan di Ataturk. 

Stadion Ataturk mendapatkan kesempatan tahun ini untuk menjadi tuan rumah. Sebanyak 9.000 penonton juga sudah mendapatkan lampu hijau untuk datang langsung menyaksikan laga.

Hanya, kondisi terbaru Turki terkait Covid-19 merisaukan. Ada kemungkinan Turki memberlakukan lockdown yang bisa berdampak pada final nanti.

UEFA kemudian dilaporkan menyiapkan stadion alternatif, yakni Wembley. Masalahnya, pada saat bersamaan akan ada play-off Divisi Championship yag digelar di Wembley. UEFA harus menjalin komunikasi dengan EFL selaku operator kompetisi Divisi Championship bila nanti memutuskan menggelar final di Wembley.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement