Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Pochettino Beri Selamat kepada Man City

Rabu 05 May 2021 05:39 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Isyarat pelatih kepala PSG Mauricio Pochettino saat pertandingan timnya melawan Manchester City.

Isyarat pelatih kepala PSG Mauricio Pochettino saat pertandingan timnya melawan Manchester City.

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Manchester City ke final Liga Champions setelah menyingkirkan PSG di semifinal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint-Germain harus tersingkir dari Liga Champions setelah kalah 0-2 dari Manchester City pada leg kedua semifinal di Stadion Etihad, Rabu (5/5) dini hari WIB. Dua gol kemenangan City diciptakan oleh Riyad Mahrez. The Citizens berhak melenggang ke partai puncak dengan agregat 4-1.

"Saya perlu memberi selamat kepada Manchester City karena mereka menjalani musim yang fantastis. Setelah enam atau tujuh musim bekerja, Pep tampil baik. Pada saat yang sama, kami merasa bangga dengan para pemain dan tim kami," kata pelatih PSG Mauricio Pochettino usai laga, dikutip dari UEFA, Rabu (5/5).

Baca Juga

Pochettino melakukan tiga perubahan dari tim inti pada pertemuan pertama. Kylian Mbappe tidak cukup bugar untuk diturunkan pada laga tersebut menyusul cedera betis yang dialaminya. Namanya terdaftar dalam susunan pemain cadangan PSG, tapi tidak mendapatkan menit bermain.

Namun, Pochettino enggan menjadikan itu sebagai alasan atas kekalahan yang dialami les Rouge et Bleus. Sebab, PSG merupakan satu kesatuan tim. "Tentu saja, sangat disayangkan dia belum siap membantu tim, tapi itu bukan alasan. Kami tidak bisa menggunakan alasan itu karena kinerja tim bagus," kata Pochettino.

Selain Mbappe yang digantikan Mauro Icardi, Ander Herrera bermain menutupi tempat Idrissa Gueye yang terkena larangan. Sementara, di posisi bek kiri, Mitchel Bakker tergeser oleh Abdou Diallo. Eks pelatih Tottenham Hotspur ini menilai anak asuhnya telah bermain dengan baik terutama pada menit-menit awal.

"Kami menerapkan permainan yang kami rencanakan. Kami memulai dengan sangat baik, menciptakan peluang dan mendominasi Manchester City. Itu tidak mudah. Tidak banyak tim yang bisa mendominasi tim seperti City," katanya.

City...

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA