Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

8 Perusahaan Ini Buka Lowongan Kerja

Rabu 05 May 2021 05:26 WIB

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com

Lowongan Kerja: 8 Perusahaan Ini Buka Lowongan Kerja. Apply Now

Lowongan Kerja: 8 Perusahaan Ini Buka Lowongan Kerja. Apply Now

Anda sedang mencari pekerjaan? Berikut ini ada beberapa lowongan pekerjaan

Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini membuat kehidupan sebagian besar orang terutama di Indonesia mengalami banyak perubahan. Misalnya saja, awalnya bekerja di kantor kemudian jadi bekerja di rumah (WFH), tapi tak sedikit juga orang yang tadinya bekerja kantoran kemudian terkena PHK karena perusahaan mengalami penurunan omzet.

Bukan hanya itu saja, bagi anak muda yang sudah lulus sekolah atau kuliah juga menjadi sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Hal ini dikarenakan banyak perusahaan yang lebih memilih untuk tidak membuka lowongan pekerjaan sementara waktu.

Namun, berjalannya waktu satu per satu perusahaan sudah mulai kembali bangkit dan berjalan normal. Artinya, perusahaan sudah mulai mencari dan menerima karyawan baru. Ini tentunya menjadi kesempatan emas bagi para pencari kerja (job seeker) di masa pandemi Covid-19 ini untuk mendapatkan pekerjaan baru.

Lantas, perusahaan mana saja yang saat ini sedang buka lowongan kerja?

Berikut beberapa perusahaan negara dan swasta yang bisa Anda coba lamar kerja, siapa tahu Anda beruntung bisa keterima kerja di perusahaan baru.

 

1. PT Bank Tabungan Negara (Persero)

BTN

Bank Tabungan Negara (Persero) membuka kesempatan bagi Anda yang ingin mendapatkan pekerjaan di masa andemic Covid-19. Bagi Anda yang ingin menjadi pegawai bank yang professional, Anda bisa mencoba lamar pekerjaan di BTN yang nantinya Anda akan mendapatkan pendidikan dan pelatihan.

Berikut divisi pekerjaan yang bisa Anda coba, antara lain:

  • Officer Development Program (ODP)
  • General Banking Staff (GBS)
  • Business Support Staff (BSS)
  • Customer Service Staff (CS)
  • Teller Service Staff (TS)
Jika tertarik pada posisi di BTN, dapatkan informasi lebih lanjut mengenai kualifikasi dan formulir pendaftaran calon karyawan bank di https://recruitment.btn.co.id/.

2. Perusahaan Umum Jasa Tirta I

Perusahaan Umum Jasa Tirta I merupakan perusahaan milik negara yang mengelola sumber daya air. Perusahaan ini berlokasi di Malang, akan tetapi memiliki wilayah kerja di lima wilayah sungai di Indonesia. Saat ini, Perusahaan Umum Jasa Tirta I membuka lowongan pekerjaan. Adapun divisi pekerjaan yang sedang dibuka, yaitu:

  • Staf Hukum
  • Staf Akuntan
Pendaftaran lamaran dapat Anda lakukan secara online, yaitu melalui website recruit.jasatirta1.co.id. Jangan lupa untuk melakukan daftar dan login terlebih dahulu kemudian melakukan registrasi lamaran yang dipilih.

3. Exa Mitra Solusi

PT Exa Mitra Solusi (EXA) adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa atau lebih tepatnya (konsultas manajement suberdaya manusia). Sekarang, perusahaan ini sedang membuka lowongan pekerjaan di bagian:

  • Administrasi (Rp4,5 juta – Rp5 juta)
  • Finance Analyst (Rp5 juta – Rp7 juta)
  • Digital Marketing Specialist
Anda bisa melihat informasi lebih lanjut mengenai kualifikasi atau persyaratan detail hingga pendaftaran lamaran kerja melalui https://karirhub.kemnaker.go.id/.

4. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk

Bagi Anda yang memiliki impian ingin menjadi pegawai bank Mandiri, ini menjadi waktu yang tepat. Sebab, PT Bank Mandiri sedang membuka Office Development Program. Anda bisa segera melakukan pendaftaran langsung di website Bank Mandiri. Lowongan kerja ODP Bank Mandiri ini akan berlangsung hingga 30 Juni 2021.

Baca Juga: Tips Cari Kerja di Tengah Resesi untuk Fresh Graduate dan Karyawan Terdampak Covid-19

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA