Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Hazard Dituntut Buktikan Kemampuan Lawan Chelsea

Rabu 05 May 2021 05:02 WIB

Red: Israr Itah

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Karier Eden Hazard di Real Madrid diganggu rentetan cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eden Hazard dituntut untuk membuktikan kemampuannya sebagai pemain bintang bagi Real Madrid dalam leg kedua semifinal Liga Champions melawan Chelsea di Stamford Bridge, London, Kamis (6/5) dini hari WIB. Hal itu diakui oleh pelatih Real Madrid Zinedine Zidane yang menyatakan ini saat yang tepat bagi Hazard untuk unjuk kebolehan setelah dua musim ini kariernya di Los Blancos banyak diganggu cedera.

Jika turun di pertandingan besok, itu menandai penampilan Hazard dalam empat pertandingan beruntun setelah pulih dari cedera keempatnya musim ini. Hazard jelas dibutuhkan mengingat Real Madrid dibebani hasil imbang 1-1 di leg pertama, yang menguntungkan Chelsea berupa keunggulan produkvitas gol tandang.

Baca Juga

"Ini saat yang tepat baginya. Dia siap dan itu bagus," kata Zidane dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi Real Madrid, Rabu (5/5). "Kami akan membutuhkan Eden. Kami tahu kehebatannya dan saya yakin dia akan memainkan perannya untuk tim ini."

Zidane memilih merahasiakan kondisi kapten Real Madrid Sergio Ramos yang sempat diragukan bisa ikut ke London. Pada akhirnya Ramos turut serta dalam skuad Madrid yang berangkat ke London. Zidane justru meninggalkan Raphael Varane yang mengalami cedera saat melakoni laga kontra Osasuna, akhir pekan lalu.

"Saya tidak akan membeberkan apakah Sergio akan main besok. Yang jelas dia ada di sini bersama kami. Artinya dia baik-baik saja dan itu yang terpenting bagi kami," katanya.

"Kami memiliki pemimpin dan kapten kami di sini. Saya tidak akan mengambil risiko. Bahwa Sergio ada di sini, itu artinya dia siap main," tegas Zidane.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA