Rabu 05 May 2021 02:50 WIB

Manchester City Unggul 1-0 atas PSG di Babak Pertama

PSG nyaris mendapatkan hadiah penalti di awal babak melawan Man City.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Pemain Manchester City itu mencoba memblok tendangan bebas saat pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions antara Manchester City melawan Paris Saint Germain di Stadion Etihad, di Manchester, Selasa, 4 Mei 2021.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Manchester City itu mencoba memblok tendangan bebas saat pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions antara Manchester City melawan Paris Saint Germain di Stadion Etihad, di Manchester, Selasa, 4 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City sementara unggul atas Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 1-0 di babak pertama semifinal leg kedua Liga Champions, Rabu (5/5).

Defisit agregat 1-2 membuat PSG tampil lebih eksplosif di awal babak pertama. Mereka hampir mendapatkan kesempatan dari tendangan penalti. Foden terlihat menyentuh bola dengan tangan di area terlarang. Namun wasit membatalkan keputusannya memberikan hadiah sepakan 12 pas untuk tim Les Parisiens setelah melihat tayangan ulang melalui rekaman video (VAR).

Bermain di Etihad Stadium, yang lembab karena kondisi salju, membuat City tampil  cukup percaya diri. Mereka cenderung bermain dengan umpan-umpan pendek yang terukur.

Meski unggul agregat, City tetap menguatkan pertahanan dan memberi tekanan, khususnya melalui serangan balik. Ini dibuktikan lewat gol cepat di menit ke-10 lewat sepakan Riyad Mahrez.

Berawal dari tendangan jarak jauh kiper Ederson ke sisi kiri, Zinchenko memberi bola ke kaki De Bruyne yang melepaskan tendangan.

Sayangnya, tendangan itu memantul ke kaki bek PSG, Kimpembe. Bola liar mengalir tepat ke kaki Mahrez. Ia lantas menyelesaikan tendangannya yang berbuah menjadi satu-satunya gol di paruh pertama.

PSG bukan tanpa usaha menjebol gawang lawan. Beberapa kali mereka menghadirkan peluang emas seperti sundulan Marquinhos yang menyentuh mistar gawang di menit ke-18.

Angel Di Maria juga kerap menebar ancaman di lini pertahanan City. Sejauh ini, PSG hanya unggul dalam urusan penguasaan bola yang mencapai 55 persen.

Susunan pemain Man City vs PSG:

Man City: Ederson, Walker, Stones, Dias, Zinchenko, Silva, Fernandinho, Gundogan, Mahrez, De Bruyne, Foden.

Cadangan: Steffen, Carson, Ake, Laporte, Mendy, Cancelo, Rodri, Torres, Fernandinho, Sterling, Jesus, Aguero.

PSG: Navas, Diallo Kimpembe, Marquinhos, Florenzi, Herrera, Paredes, Di Maria, Verratti, Neymar, Icardi.

Cadangan: Rico, Randriamamy, Kehrer, Kurzawa, Bakker, Dagba, Rafinha, Pereira, Sarabia, Draxler, Mbappe, Kean.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement