Rabu 05 May 2021 01:28 WIB

Ini Susunan Pemain Manchester City Vs PSG

Manchester City menurunkan kekuatan penuh melawan PSG di Ettihad Stadium.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Manchester City Vs PSG
Foto: Republika.
Manchester City Vs PSG

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua semifinal Liga Champions di Ettihad Stadium, Rabu (5/5) dini hari WIB. The Citizens punya modal lebih kuat dengan keunggulan agregat 2-1 dari leg pertama. Tim besutan Pep Guardiola itu semakin berada di atas angin karena mengantongi dua gol tandang.

Meski demikian, Guardiola tetap menurunkan kekuatan penuh dalam laga ini. Formasi 4-3-3 andalannya kembali dikeluarkan.

Mantan pelatih Barcelona itu mencoba menerapkan strategi false nine karena memasang Kevin De Bruyne yang notabene seorang gelandang serang sebagai ujung tombak.

Pemain berkebangsaan Belgia itu didampingi oleh Phil Foden dan Riyad Mahrez yang berdiri di sisi kiri dan kanannya. Bergeser ke sektor tengah, ada trisula Bernardo Silva, Fernandinho dan Ilkay Gundogan.

Guardiola mempercayakan lini pertahanan kepada empat bek yakni Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, dan Zinchenko. Ederson Moraes akan menjaga gawang tuan rumah.

Sedangkan di sisi PSG, kebobolan dua kali di kandang pada leg pertama bukanlah modal yang baik. Mereka setidaknya harus mencetak minimal dua gol tanpa kebobolan jika ingin melenggang ke babak final.

Sayangnya, Mauricio Pochettino tidak menurunkan Kylian Mbappe sejak menit awal karena kondisi fisik yang kurang fit. Ia akhirnya memasang pola 4-2-3-1 agar Mauro Icardi bisa dipasang sebagai target man.

Neymar ditempatkan sebagai gelandang serang di kiri, Angel Di Maria di kanan, kemudian Marco Verratti dipercaya menjadi playmaker.

Lalu, sektor gelandang tengah diserahkan pada duet Paredes dan Ander Herrera. Sementara lini pertahanan terdapat empat bek yang diisi oleh Diallo, Kimpembe, Marquinhos, dan Florenzi. Keylor Navas kembali berada di bawah mistar gawang Les Parisiens.

Berikut susunan pemain Manchester City vs PSG:

Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Dias, Zinchenko, Silva, Fernandinho, Gundogan, Mahrez, De Bruyne, Foden.

Cadangan: Steffen, Carson, Ake, Laporte, Mendy, Cancelo, Rodri, Torres, Fernandinho, Sterling, Jesus, Aguero.

PSG: Navas, Diallo Kimpembe, Marquinhos, Florenzi, Herrera, Paredes, Di Maria, Verratti, Neymar, Icardi.

Cadangan: Rico, Randriamamy, Kehrer, Kurzawa, Bakker, Dagba, Rafinha, Pereira, Sarabia, Draxler, Mbappe, Kean.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement