Selasa 04 May 2021 22:32 WIB

Daniel Ek Sudah Minta Restu ke Kelompok Suporter Arsenal

Ek menjadikan dirinya sebagai solusi atas masalah di Stadion Emirates.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kelompok suporter Arsenal.
Foto: ap
Kelompok suporter Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Hati para pendukung Arsenal yang tergabung dalam Arsenal Suporter Trust (AST)  sudah diambil oleh Daniel Ek via sebuah pertemuan. Dalam pertemuan itu Ek didampingi oleh tiga legenda Arsenal sebagai konsorsium yang ingin membeli klub tersebut. 

Tiga legenda dalam konsorsium itu adalah Thierry Henry, Patrick Vieira, dan Dennis Bergkamp. 

Dilansir dari laman Football Italia, Selasa (4/4), Ek menjadikan diri sebagai solusi atas masalah di Stadion Emirates. Henry memaparkan keseriusan Ek mengambil alih Arsenal. 

"Ketika kami tahu dia ingin melibatkan para penggemar, persis seperti yang kami bicarakan, kami benar-benar bertemu dengan Arsenal Supporter 'Trust dan memberi tahu mereka apa yang kami lakukan," kata Henry. 

Henry menyebut Ek ingin membawa mereka kembali di klasemen atas. Menurutnya, suporter ingin mengetahui apa yang terjadi, dan kepastian untuk mengembalikan DNA ke dalam klub.

"Daniel adalh orang yang jujur, transparan. Penggemar ingin tahu apa yang mungkin terjadi di klub mereka. Kami berdiskusi dengan Arsenal Supporter Trust dan dia sangat terbuka dengan mereka dan dia ingin terbuka," kata Henry.

Di sisi lain, AST menyambut baik pendekatan baru-baru ini dari Ek. Dalam pernyataannya, AST melihat komitmen dari Ek dan konsorsiumnya untuk memajukan Arsenal dengan merangkul para penggemar. 

"Kami akan terlibat dengan siapa pun yang memiliki proposal serius, karena penting bagi pemilik saat ini atau di masa yang akan datang tentang pentingnya bekerja dengan penggemar," tulis pernyataan AST. 

AST menyebut akan memastikan adanya dialog dengan pemilik Arsenal, Stan dan Josh Kroenke. AST pun memberi pesan pada calon pemilik Arsenal bahwa tim perlu memiliki perubahan.

"Perubahan besar yang harus dilakukan adalah agar para penggemar diberi peran yang lebih besar dalam kepemilikan dan tata kelola klub," tutup pernyataan AST.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement