Selasa 04 May 2021 22:22 WIB

Desain Harmony OS Bocor dalam Sebuah Video

Sebuah video memperlihatkan fitur dan desain utama dari Harmony OS.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
Huawei diharapkan mulai mendorong Harmony OS ke perangkatnya pada awal bulan depan.
Foto: EPA
Huawei diharapkan mulai mendorong Harmony OS ke perangkatnya pada awal bulan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, SHENZHEN -- Huawei diharapkan mulai mendorong Harmony OS ke perangkatnya pada awal bulan depan. Sementara sistem internal masih dalam versi beta, video berdurasi empat menit muncul di Weibo, mengungkapkan semua perbaikan besar yang telah diperkenalkan oleh perusahaan China tersebut.

Dilansir dari GSMArena, Selasa (4/5), perubahan paling drastis adalah pusat kendali baru, diseret dari pojok kanan atas. Sudut kiri atas menampilkan mesin pencari di dalam ponsel, sementara gerakan ke bawah dasar di mana saja di layar menampilkan pemberitahuan.

Baca Juga

Ponsel yang digunakan dalam video ini adalah Huawei Mate 40 Pro. Aplikasi dibuka jauh lebih cepat daripada yang kita lihat di perangkat Android manapun.

Namun, orang di belakang video tersebut mengingatkan pemirsa bahwa ini hanya berfungsi untuk aplikasi internal sekarang, mungkin tidak terlalu cepat untuk browser pihak ketiga, gim, dan lain-lain.

Secara visual, Harmony OS 2.0 cukup dekat dengan apa yang kita lihat di smartphone EMUI 11 mana pun. Huawei telah mengembangkan desain intuitif yang bagus dan logis untuk mematuhinya.

Apa yang masih belum GSMArena ketahui, tetapi berharap dapat segera mempelajarinya, adalah apakah OS baru ini didasarkan pada kernel Android atau platform yang sama sekali berbeda, dibuat dari awal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement