Selasa 04 May 2021 21:35 WIB

Thierry Henry Benarkan Daniel Ek Hubungi Pemilik Arsenal

Ek membentuk konsorsium dengan sejumlah legenda Arsenal untuk melancarkan misinya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Spotify co-founder and CEO, Daniel Ek.
Foto: EPA/XAVIER BERTRAL
Spotify co-founder and CEO, Daniel Ek.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pendiri Spotify, Daniel Ek menunjukkan keseriusannya untuk menggambil alih Arsenal. Dia membentuk konsorsium dengan legenda Arsenal untuk melancarkan misinya.

Salah satu konsorsium adalah Thierry Henry. Henry mengkonfirmasi Daniel Ek telah mengirim surat pada pemilik Arsenal, Stan Kroenke.

Ek diperkirakan akan mengajukan tawaran sebesar 1,8 miliar pound. Dilansir dari laman Sky Sports, Ek yakin Kroenke akan mendengar tawarannya. Dia pun mendapatkan dukungan dari legenda lainnya, Patrick Vieira dan Dennis Bergkamp. 

"Saya tahu banyak orang ingin mendengar tentang pengambilalihan. Itu benar. Daniel adalah penggemar Arsenal, dia tidak mengatakannya untuk publisitas apa pun. Dia adalah penggemar Arsenal untuk waktu yang sangat lama," kata Henry, Selasa (4/5).

Menurutnya, Ek akan memberikan segalanya agar misinya bisa tercapai. Henry bahkan telah mengumlulkan dana agar dapat mengajukan penawaran bagus pada Kroenke. 

"Mereka sekarang perlu mendengarkan. Banyak orang berteriak bahwa mereka ingin pemiliknya keluar. Kami mencoba menawarkan solusi yang melibatkan fans dan mendapatkan kembali DNA klub. Perlu ada diskusi, tapi dia mengulurkan tangan," katanya.

Henry mengakui usaha Ek untuk mengambil alih Arsenal akan memakan waktu yang lama. Namun Henry yakin Ek akan benar-benar berusaha tanpa kenal lelah. 

"Itu akan memakan waktu yang sangat lama, kami tahu apa yang ingin kami lakukan, tetapi yang pertama dan terpenting kami perlu memastikan bahwa kami dapat mengambil alih, jika mereka mendengarkan," kata Henry. 

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Arsenal ini turut membahas kemungkinan skema pembagian emas. Dimana kekuatan kelompok suporter akan digaet untuk menolak keputusan dewan. 

"Dia mendekati kami, kami mendengarkan dia. Ketika kami tahu pertama dan terutama bahwa dia ingin melibatkan fans, kami benar-benar bertemu dengan the Arsenal Supporters 'Trust dan memberi tahu mereka apa yang ingin kami lakukan," kata Henry.

Untuk itu Henry mengakui yang dibutuhkan Arsenal saat ini adalah mengembalikan DNA pada klub dan itu yang akan dilakukan oleh Ek. Untuk itu, lanjut Henry, Ek pantas mengambil alih Arsenal.

"Dia ingin mengembalikan DNA Arsenal, identitas yang bagi saya sudah lama hilang. Anda tidak memiliki orang Arsenal di antara dewan yang dapat menunjukkan arah yang benar," kata Henry.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement