Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Trivia Tentang PSG Jelang Tandang ke Markas City

Selasa 04 May 2021 21:26 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Kapten Paris Saint-Germain (PSG), Marquinhos (kiri) merayakan gol ke gawang RC Lens bersama rekan setimnya pada laga lanjutan Ligue 1 di Parc des Princes, Sabtu (1/5). PSG menang 2-1.

Kapten Paris Saint-Germain (PSG), Marquinhos (kiri) merayakan gol ke gawang RC Lens bersama rekan setimnya pada laga lanjutan Ligue 1 di Parc des Princes, Sabtu (1/5). PSG menang 2-1.

Foto: EPA/Yoan Valat
Kedua tim akan bentrok dini hari nanti WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Beberapa jam lagi, berlangsung bigmatch pada leg kedua semifinal Liga Champions musim 2020/21. Manchester City menjamu Paris Saint Germain di Stadion Etihad, Rabu (4/5) dini hari WIB.

Sebuah partai hidup mati. Tuan rumah di atas angin. Sebelumnya pada leg pertama di Paris, City menang 2-1.

Dengan demikian wakil Prancis harus unggul dengan selisih dua gol jika ingin melaju. Berikut data dan fakta seputar pertandingan tersebut, dikutip dari situs resmi Les Perisiens.

5 Ini akan menjadi pertemuan kelima antara Manchester City dan Paris Saint Germain pada kompetisi Eropa. 

 

25 Ini akan menjadi pertandingan kompetitif ke-25 PSG melawan klub Inggris. 

 

2 Dalam dua kunjungan terakhir ke kota Manchester, PSG selalu meraih kemenangan. Tapi hasil positif tersebut diperoleh ketika Les Perisiens berhadapan dengan Manchester United.

 

127 PSG akan menjalani pertandingan ke-127 di pentas Liga Champions. Sebelumnya dalam 126 laga, Les Perisiens mengoleksi 69 kemenangan, dan mengalami 34 kekalahan. Sisanya 23 duel berkesudahan imbang.

 

6 Ada enam pemain yang pernah membela dua klub ini. Para jugador tersebut antara lain Nicolas Anelka, Ali Benarbia, Djamel Belmadi, Sylvain Distin, Alioune Toure, dan George Weah.

 

1 Jika mampu menyingkirkan City, PSG akan menjadi klub Prancis pertama yang lolos ke final Liga Champions, dua musim berturut-turut. Musim lalu, Les Perisiens menyerah 0-1 dari Bayern Muenchen di partai puncak.

 

10 PSG telah mencatatkan 10 kemenangan tandang secara beruntun di berbagai kompetisi. Dua di antaranya ketika Les Perisiens menundukkan tuan rumah Barcelona dan Muenchen di pentas Liga Champions.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA