Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Peluang Koalisi dengan PKS, Prabowo: Ke Depan Ya ke Depan...

Selasa 04 May 2021 20:06 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus Yulianto

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Foto: EPA
Kerja sama politik Partai Gerindra dan PKS sering terjadi di sejumlah kontestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan dari DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Prabowo mengaku bernostalgia dengan PKS yang kini dipimpin oleh Ahmad Syaikhu. Sebab, kerja sama politik antara Partai Gerindra dan PKS sering terjadi dalam sejumlah kontestasi.

"Kita saling diskusi bertukar pikiran, masalah-masalah kebangsaan, dan ada juga nostalgia. Kita pernah berjuang bersama dalam beberapa kali Pilkada DKI, Jabar, Pilpres," ujar Prabowo.

Saat ditanya apakah ada peluang kembali berkoalisi dengan partai tersebut, Menteri Pertahanan itu hanya menjawab singkat. "Kalau ke depan, ya ke depan," singkat Prabowo yang kemudian mengantarkan kepulangan pengurus PKS di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Selasa (4/5).

Sementara, Presiden PKS Ahmad Syaikhu tak merespons pertanyaan terkait peluang untuk kembali berkoalisi. Dia hanya menyampaikan, kedua partai sepakat untuk menjaga keutuhan Negara Kedaulatan Republik Indonesia (NKRI).

"Alhamdulillah, diperdengarkan dan alhamdulillah tadi responsnya luar biasa dari Pak Prabowo bahwa tadi kita memang ingin menjaga keutuhan NKRI," ujar Syaikhu.

Terpisah, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa hingga kini pihaknya belum memikirkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Meskipun sudah ada dorongan agar Prabowo kembali mencalonkan diri.

"Sampai sekarang di DPP belum pernah kita bahas dan juga spesifik. Pada Pak Prabowo belum pernah kita bicarakan, santai aja santai," ujar Dasco.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA