Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

John Stones: City Yakin Lolos ke Final Liga Champions

Selasa 04 May 2021 19:51 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

John Stones dari Manchester City merayakan akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan West Ham United di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 27 Februari 2021.

John Stones dari Manchester City merayakan akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan West Ham United di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 27 Februari 2021.

Foto: Gareth Copley / Pool via AP
Armada Josep Guardiola hanya membutuhkan hasil imbang dengan skor berapa pun.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek tengah Manchester City, John Stones menyebut the Citizen belum menyelesaikan apapun pada perjalanan mereka di ajang Liga Champions musim ini. Untuk itu, Stones meminta rekan setimnya mempertahankan momen positif jelang bentrok kontra Paris Saint-Germain (PSG).

"Kami tidak pernah masuk ke pertandingan sambil berpikir bahwa pekerjaan sudah selesai atau kami perlu bermain bertahan. Kami harus tetap jadi diri sendiri untuk menang dan bermain sebagai tim besar," kata Stones dikutip laman resmi UEFA, Selasa (4/5).

Manchester City akan menjamu tamunya PSG pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Etihad, Rabu (5/5) dini hari WIB nanti.

Armada Josep Guardiola hanya membutuhkan hasil imbang dengan skor berapa pun untuk bisa memastikan mereka lolos ke putaran final Si Kuping Besar dalam sejarah klub. Pasalnya, pada episode pertama the Eastland sukses mengalahkan Les Parisien dengan skor 2-1.

Dengan satu kaki yang telah mereka pastikan ke babak final. Stones merasa yakin City akan memenangkan laga dan lolos ke fase yang sangat dinanti oleh para penggemar klub.

"Kami memiliki kesempatan untuk lolos ke final, dan saya sangat percaya diri dan bersemangat untuk tantangan di depan. Kami perlu memiliki keyakinan atas kemampuan diri kami sendiri," sambung pesepak bola asal Inggris.

The Citizen memiliki catatan impresif di sepanjang perjalanan Liga Champions musim ini. Kevin De Bruyne dan kolega tak tersentuh kekalahan dengan catatan 10 kemenangan, dan sekali imbang.

Selain itu, rival sekota Manchester United tersebut selalu mengemas kemenangan dalam lima laga kandang di Etihad Stadium, dengan catatan 3-1 atas FC Porto, 3-0 kontra Olympiakos, 3-0 versus Olympique Marseille, 2-0 lawan Borussia Monchengladbach, dan 2-1 saat bertemu Borussia Dortmund.

Adapun apabila City lolos pada kesempatan ini maka mereka akan berhadapan dengan salah satu dari Real Madrid atau Chelsea di partai final.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA