Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

5 Ide Hampers Lebaran Kreatif yang Anti Mainstream

Selasa 04 May 2021 20:14 WIB

Red: Gita Amanda

Hampers berisi peralatan dapur bisa menjadi salah satu pilihan untuk dikirimkan saat lebaran.

Hampers berisi peralatan dapur bisa menjadi salah satu pilihan untuk dikirimkan saat lebaran.

Foto: Informa.co.id
Mengirim hampers lebaran bisa menjadi salah satu cara menjaha tali silaturahim

REPUBLIKA.CO.ID, Hari Raya Idul Fitri hampir tiba. Tahun ini menjadi tahun kedua dimana perayaan lebaran tidak seperti biasanya karena untuk sebagian besar wilayah ada larangan mudik yang artinya tidak bisa bertemu keluarga tercinta maupun sahabat terdekat di momen lebaran nanti.

Namun mengirim hampers lebaran ke keluarga dan teman terdekat bisa jadi salah satu pilihan cara menjaga tali silaturahim, terutama di masa pandemi ini. Jika tahun lalu Anda mengirim hampers mainstream yang berisi aneka kue kering untuk dimakan saat Hari Raya, tahun ini yuk coba berikan hampers yang anti mainstream.

Selain lebih unik dan berkesan, hampers lebaran anti mainstream tentunya tetap fungsional dan bisa langsung digunakan oleh yang menerimanya. Belum ada ide ingin memberi hampers apa tahun ini?

Berikut ini ada 5 ide hampers lebaran kreatif yang bisa Anda kirimkan untuk keluarga maupun sahabat di tahun ini.

1. Hampers kesehatan

Di masa pandemi seperti sekarang ini, hampers lebaran berisi peningkat imun dan juga pelindung diri seperti masker dan hand sanitizer tentunya akan sangat berguna bagi penerimanya. Isi dalam hampers ini bisa terdiri dari masker medis atau masker kain tiga lapis yang sudah sesuai standar. Lalu bisa juga ditambahkan hand sanitizer, disinfektan, multivitamin, suplemen dan juga madu.

Sederhana, tapi hampers ini terdiri dari item yang paling sering digunakan dan dibutuhkan saat ini. Anda bisa mengirimkan hampers ini kepada keluarga atau teman sebagai salah satu cara manis untuk turut menjaga kesehatan mereka.

2. Hampers berkebun

Booming berkebun memang sepertinya sudah lewat, namun hampers berisi aneka bibit tanaman atau bunga, lengkap dengan pupuk dan pot-pot kecil yang lucu tentu menjadi ide yang menarik bukan?
Anda bisa memberikan hampers unik ini ke keluarga atau teman yang memang sedang hobi berkebun atau menanam berbagai tanaman.

Selain masih berbentuk bibit, Anda juga bisa memberikan tanaman sejenis sukulen yang mudah dirawat dan banyak jenisnya. Bisa juga menghadiahkanpaket hidroponik atau terrarium mungil sebagai hampers ke orang tersayang.

3. Hampers home living

Lebaran sering identik dengan mendekorasi rumah untuk memberi suasana baru dan fresh menyambut hari yang fitri. Hal ini pula yang menjadikan hampers home living jadi ide hampers lebaran yang berkesan bagi yang menerimanya, bukan?

Ada berbagai benda home living yang bisa menjadi isian dalam hampers Anda, mulai dari bantal, selimut, sarung bantal sofa dengan berbagai motif, bingkai foto, hiasan figurin maupun lukisan hingga hiasan dinding. Anda bisa memilih warna-warna cerah atau sesuai dengan warna kesukaan orang yang akan dikirimi hampers agar terasa lebih personal.

4. Hampers skincare

Menerima hampers lebaran berisi sepaket kosmetik dan berbagai produk skincare tentunya jadi idaman banyak orang. Anda bisa mewujudkan keinginan tersebut dengan mengirimkan hampers skincare ke teman maupun keluarga terkasih.

Namun ada baiknya Anda mengetahui produk yang biasa mereka pakai dan juga jenis kulit si penerima agar produk yang masuk ke dalam hampers bisa digunakan dan tidak sia-sia. Isinya bisa berupa face mask, pelembab wajah, sunscreen, body scrub, lotion, lipstik brand favoritnya, hingga face oil dan juga face wash.

5. Hampers peralatan dapur

Meski ide yang satu ini terkesan mainstream, namun Anda bisa memilih mengisi hampers lebaran Anda dengan peralatan dapur yang unik namun tetap fungsional. Misalnya saja berbagai piring dan gelas cantik, set botol minum lengkap dengan sedotan stainless steel, spatula dengan warna favorit hingga celemek dengan desain custom dengan nama penerima atau karakter yang disukainya.

Terkesan sederhana, namun peralatan dapur tentu menjadi pilihan item yang sangat berguna dan akan selalu digunakan sehari-hari. Sang penerima pun dijamin akan sangat senang jika mendapat kiriman hampers dari Anda ini.

Demikianlah berbagai ide hampers kreatif dan anti mainstream yang bisa Anda buat di tahun ini. Anda bisa membuat hampers lebaran sendiri atau membeli produk hampers yang ditawarkan toko terpercaya seperti Informa yang bisa membantu Anda memilihkan produk dan penataan hampers sesuai keinginan Anda.

Selain hampers, ada banyak promo lebaran dari Informa yang bisa Anda pilih untuk dikirim ke orang terkasih dan membuat Lebaran tahun ini jadi lebih semarak. Jadi, Anda ingin membuat hampers yang mana untuk lebaran kali ini?

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA