Selasa 04 May 2021 17:45 WIB

Kota Padang akan Bangun Gedung Sentra Rendang

Gedung tersebut akan menjadi pusat kuliner rendang terbesar di Kota Padang.

Rendang
Foto: www.rendangpadangenak.blogspot.com
Rendang

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Padang akan membangun gedung sentra rendang di Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah.

"Pembangunannya direncanakan selepas Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, di sini nanti akan menjadi pusat kuliner rendang terbesar di Kota Padang," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Padang Suardi di Padang, Selasa (4/5).

Baca Juga

Gedung sentra rendang tersebut nantinya akan menampung sekitar 10 Industri Kecil Menengah (IKM) yang bergerak di bidang pembuatan kuliner rendang yang merupakan masakan khas Sumatera Barat.

Gedung tersebut dibangun di lahan seluas 5.112 meter milik Pemko Padang dan menghabiskan biaya sekitar Rp24,3 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Perindustrian.

Dipilihnya lokasi tersebut menurut Suardi, selain karena status lahan yang sudah aman , juga sesuai dengan lokasi prioritas Bappenas yakni berada di radius 20 kilometer dari objek wisata.

"Lokasi ini berada dekat dengan bandara, objek wisata Pantai Pasir Jambak, Pantai Padang dan Pantai Air Manis, jadi dimana ada industri di situ ada pariwisata," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement