Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Fonseca Menolak Mundur dari Kursi Pelatih AS Roma

Selasa 04 May 2021 17:12 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih AS Roma Paulo Fonseca.

Pelatih AS Roma Paulo Fonseca.

Foto: AP Photo/Jon Super
Mantan pelatih Juve, Maurizio Sarri, adalah kandidat utama pelatih Roma musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, dilaporkan oleh sejumlah media di Italia bahwa ia menolak mundur sebagaimana dilansir dari Football Italia, Selasa (4/5). Ada empat pelatih interim yang siap menggantikan posisinya jika Roma mengalami kekalahan telak dari Manchester United (MU) pada leg kedua babak semifinal Liga Europa, Jumat (7/5) dini hari WIB.

Giallorossi duduk di posisi ketujuh klasemen Serie A Italia. Roma unggul dua poin dari Sassuolo dengan empat pertandingan sisa.

Penampilan Roma sedang menurun. Giallorossi hanya mengumpulkan empat poin dari lima pertandingan terakhir di Serie A Italia dan kalah 2-6 dari MU di leg pertama semifinal Liga Europa.

Fonseca bertemu dengan Ryan Friedkin dan manajer umum klub, Tiago Pinto, kemarin. Pertemuan tersebut berlangsung selama satu jam yang juga dihadiri oleh agen pelatih. Hasil pertemuan, klub tak memecat Fonseca dan pelatih asal Portugal tersebut juga menolak mundur meskipun masa depannya mulai suram.

Dan kabar lain dari Il Messagero menyebutkan klub akan memecat Fonseca jika Roma menderita kekalahan memalukan melawan MU pada leg kedua nanti. Surat kabar yang berbasis di Roma itu melaporkan Bruno Conti, Morgan De Sanctis, Fabrizio Piccareta, dan Alberto De Rossi kandidat pengganti Fonseca untuk sementara jika ia dipecat.

Mantan pelatih Juventus, Maurizio Sarri, adalah kandidat utama pelatih baru Roma musim depan. Menurut Il Corriere dello Sport, kemungkinan akan ada pertemuan yang menentukan dalam beberapa pekan mendatang untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Sarri.

Dan media tersebut juga mengungkapkan Sarri menghormati tim Roma yang ada. Ia hanya membutuhkan empat pemain baru musim panas jika menjadi pelatih Roma.

Kendati demikian, Tottenham Hotspur juga sedang menjadi pembicaraan dengan Sarri. The Lilywhite sedang mencari pelatih setelah memecat Jose Mourinho.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA