Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Carragher Sebut Gerrard Layak Raih Hall of Fame Liga Primer

Selasa 04 May 2021 16:59 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Steven Gerrard sebagai kapten Liverpool terlama.

Steven Gerrard sebagai kapten Liverpool terlama.

Foto: reuters
Tak ada satu pun pemain yang meraih PFA Team of the Year lebih banyak dari Gerrard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pahlawan Liverpool Jamie Carragher mengatakan mantan rekan setimnya Steven Gerrard layak mendapat tempat di Hall of Fame Liga Primer Inggris. Carragher melangkah lebih jauh dengan mengeklaim gelandang legendaris Liverpool itu adalah pemain serbabisa terhebat yang pernah tampil di Liga Primer.

"Saya selalu mengatakan (Thierry Henry) adalah pemain terbaik untuk bermain di Liga Primer, tapi yang akan saya katakan adalah Steven Gerrard mungkin pemain terbaik serbabisa," kata Carragher dikutip dari Tribal Football, Selasa (4/5).

Carragher mengakui bahwa sebelumnya pernah berdebat tentang mana yang lebih baik apakah Paul Scholes, Gerrard, atau Frank Lampard. Ia menyadari bahwa orang-orang akan melihat daftar itu, dan mengatakan semua pemain lain telah memenangkan Liga Primer kecuali Gerrard.

"Dua argumen saya adalah tidak ada pemain dalam sejarah liga, bahkan Anda (Henry) atau Alan Shearer yang berada di PFA Team of the Year lebih dari Steven Gerrard. Itu menunjukkan apa yang dipikirkan oleh para pemain yang melawannya," kata Carragher. "Delapan kali, tidak ada yang pernah mendapatkan sebanyak itu, itu hanya menunjukkan betapa dominannya dia di Liga Primer."

Carragher melihat Gerrard sebagai pemain serbabisa dengan mencontohkan saat dia bermain sebagai bek kanan, dia akan bermain untuk Inggris sebagai bek kanan. Kemudian saat Gerrard bermain memegang lini tengah dan lini serang.

"Dia memiliki dua atau tiga musim sebagai pemain nomor 10 di luar Fernando Torres, dan bagaimana dia tampil dalam dua tahun itu. Saya akan menempatkannya bersama pemain nomor 10 mana pun di Liga Primer. Gol yang dia cetak, dan assist,' jelas Carragher.

Saat bermain di lini tengah kanan, Gerrard mendapatkan PFA Player of the Year pada tahun 2006. Carragher menyatakan Gerrard bermain di sana dan mencetak 20 gol dari lini tengah kanan. "Dalam hal kualitas serbabisa dan seseorang yang bisa bermain di seluruh lapangan, dengan standar yang sama, itu adalah dua alasan Gerrard layak mendapat penghargaan."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA